Kanwil Kemenag Jateng Memberikan Apresiasi Siswa Berprestasi Sebesar 25 Juta Rupiah

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng memberikan apresisasi pada siswa-siswi berprestasi di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang dilaksanakan di Aula lt. 3, Selasa (8/3). Dana pembinaan yang diserahkan merupakan dana CSR (Corporate Social Responsibility) pendidikan dari Penerbit Erlangga sebesar 25 juta rupiah.

Laporan yang disampaikan oleh Juair selaku Subkoordinator Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah mengawali kegiatan siang ini. Juair menuturkan terdapat 24 siswa madrasah yang hadir didampingi Kasi Penmad dan Kepala Madrasahnya. Sedangkan 18 siswa berprestasi lainnya tetap akan mendapatkan apresiasi yang sama, teknis penyerahannya akan disampaikan melalui Kasi Penmad Kankemenag Kab/Kota masing-masing.

“Anak-anak yang mendapatkan apresiasi ini adalah siswa-siswi Madrasah yang menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Madrasah khususnya event nasional yang diselenggarakan  oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia”

Dalam laporannya, Juair menyatakan bahwasanya pada tahun 2021 terdapat 359 penghargaan tingkat internasional dan 34.301 penghargaan tingkat nasional yang diraih oleh siswa-siswi Madrasah berprestasi kebanggan Jawa Tengah.

Hermanto selaku Manager Erlangga Jawa Tengah mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dengan Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan kesempatannya dalam memberikan apresiasi kepada siswa-siswi Madrasah berprestasi di Jawa Tengah.

“Kami dari penerbit Erlangga menggucapkan banyak terimakasih karena sudah diberikan kesempatan untuk boleh memberikan apresiasi dan ikut berkontribusi. Kami dari penerbit Erlangga punya moto “melayani ilmu pengetahuan” , sehingga kami siap untuk berkontribusi dalam hal peningkatan kualitas pengetahuan baik itu berupa pelatihan, workshop¸ ataupun apresiasi yang baik ini,” tutur Hermanto.

“Kami sadar bahwa Erlangga dapat besar  dan berkembang hingga saat ini juga merupakan kontribusi dari Bapak Ibu sekalian. Yang terakhir, kami berpesan untuk adik-adik semua untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, sehingga kedepannya dapat berprestasi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sedangkan dalam arahannya, Ka Kanwil ungkapkan rasa syukur dan rasa terimakasihnya atas kerjasama yang luar biasa antara Kanwil Kemenag Jateng dengan Penerbit Erlangga sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di Madrasah.

“Saya ucapkan terimakasih, rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian. Kepada Kepala Madrasah, kepada Guru Madrasah, kepada Kasi Pendidikan Madrasah yang ada di daerah maupun seluruh jajaran Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang tidak lelah untuk terus melakukan proses pembimbingan, pendampingan, dan pengajaran kepada anak-anak kita dimasa pandemi ini. Bukan saja hanya dapat belajar dengan baik tetapi alhamdulilah kita juga dapat berprestasi. Saya berharap hal ini dapat dijaga dengan baik dan saya berdoa supaya hal ini menjadi bagian dari catatan kebaikan amal sholeh Bapak/Ibu semua,” tutur Kakanwil.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Penerbit Erlangga atas peran serta kerjasama kita selama ini. Baik itu yang dilakukan oleh masing-masing Madrasah kepada Penerbit Erlangga yang dilakukan dengan sistem dan cara yang rapi sehingga semua dapat berjalan dikoridornya masing-masing dengan baik. Mari jaga semangat kebersamaan itu dengan melakukan inovasi-inovasi  sehingga kita tidak kehabisan gagasan dan ide untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di Madrasah,” imbuhnya. (ps/rf)