Kanwil Kemenag Prov Jateng Selenggarakan Publik Hearing Pelayanan

Semarang Umas-Dalam rangka Percepatan Birokrasi melalui Pembangunan ZI dan untuk meningkatkan Pelayanan Publik diKanwil Kemenag Prov Jateng. Kanwil Kemenag Prov Jateng selenggarakan Publik Hearing Pelayanan hari ini Rabu, (16/3) di Ruang PTSP.

Acara dipimpin Kabag TU Wahid Arbani didampingi Sub Koordinator Subag Ortala dan KUB Nurkholis dihadiri Ketua FKUB Prov Jateng, Kepala MAN 2 Semarang, Perwakilan DMI Jateng, Pimpinan Ponpes Sulaimaniyah, Ketua Pokja PkPPS Jateng, Perwakilan PIIU Arbani, Kabid Penais Afief Mundzir Para Sub Koordinator dan JFT serta JFU di Lingkungan Kanwil.

Dalam membuka acara Kabag TU menyampaikan acara ini diselenggarakan intinya supaya para stacholder yang hadir untuk memberikan informasi dan publikasi terhadap keberadaan layanan yang dilakukan oleh Kanwil.

“Hal ini sesuai dengan amanat Undang- Undang No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi,” kata Wahid.

“Sekaligus sebagai tindaklanjut dari uji program prioritas menag yaitu Digitalisasi layanan umat,” ungkapnya.

Mengingat untuk mempercepat pelayanan di Kanwil karena banyaknya program pelayanan dikanwil yang harus dilayani wahid berharap hasil dari kegiatan ini, ada tiga output yang segera dilakukan.

” Pertama tersosialisasikannya layanan publik dalam bentuk online, kedua respon tanggapan dari para stakeholder, ketiga disepakati atau disetujuinya layanan ini sebagai layanan publik dikanwil,” ujarnya.

Dari ketiga output diatas nantinya akan dituangkan dalam bentuk berita acara sebagai bahan review.

Sementara itu sub koordinator subbag Ortala dan KUB Nurkholis sebagai bentuk dalam mempercepat pelayanan service kita harus banyak melakukan terobosan keseluruh layanan walaupun masyarakat yang menerima duduk dirumah layanan kita kedepan bisa dinikmati oleh seluruh khalayak atau publik.

” Sebagai indek kepuasan pelayanan kita bemoto service smile, pengguna layanan keluar bisa tersenyum puas dengan layanan yang ada di Kanwil,” tuturnya.(rf/bn).