Karbono Ajak Seluruh Pegawai Kedepankan Sikap Humanis Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat

Semarang (Buddha) Mengawali pelaksanaan tugas sebagai Pembimas Buddha Prov. Jawa Tengah, Karbono mengajak seluruh pegawai Bimas Buddha saling bersinergi mensukseskan pelaksanaan program dan kegiatan  tahun 2022.

Bertempat di ruang rapat Bimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah Jl. Sisingamangaraja No. 5 Semarang, Senin (7/3) Pembimas Buddha menekankan perlunya akselerasi dan percepatan program dengan manajemen waktu yang ada untuk memenuhi target capaian serapan di Tri Wulan pertama.

“Saya mengajak kepada saudara-saudara sebagai ASN di Bimas Buddha Prov. Jawa Tengah untuk segera memetakan program dan kegiatan dalam rangka memenuhi target serapan di Tri Wulan I,” ucap Karbono.

Dalam melaksanakan program dan kegiatan di Bimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah tahun 2022, Karbono selaku Pembimas Buddha mengingatkan karena pejabat pembimas baru saja dilantik pada tanggal 1 Maret 2022 maka perlu segera mengeksekusi program dan kegiatan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Tri Wulan 2 tinggal tersisa sekitar 3 minggu maka bantuan-bantuan yang telah siap di eksekusi untuk segera dilaksanakan pencairan,” lanjutnya.

Karbono menekankan bahwa dalam melaksanakan bantuan pemerintah syarat utama yang harus dipertimbangkan dari para calon penerima bantuan adalah ketercukupan syarat administratif sesuai dengan petunjuk teknis yang telah diterbitkan dari Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI Tahun 2022.

“Kebermanfaatan dan kepentingan masyarakat Buddha di Jawa Tengah adalah faktor kunci dari keberhasilan program yang kita kerjakan,” tegasnya.

Karbono selaku Pembimas Buddha berpesan  kepada seluruh pegawai Bimas Buddha Prov. Jawa Tengah untuk tetap mengedepankan profesionalisme, membangun kebersamaan baik dilingkup instansi Bimas Buddha maupun di tengah masyarakat, serta tetap mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat Buddha di Jawa Tengah.(Sis/Sua)

Karbono saat memimpin rapat dengan pegawai saat memulai pelaksanaan tugas sebagai Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah