Kegiatan Sosialisasi Job Deskripsi Operator Madrasah KKMI Karangdadap

Kab. Pekalongan – Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Job Deskripsi Operator Madrasah di MI Walisongo Logandeng yang diikuti oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah dan Operator Madrasah se Kecamatan Karangdadap. Kegiatan ini dilaksanakan agar Operator dan Kepala Madrasah mempunyai pemahaman yang sama dalam mengerjakan aplikasi yang dikerjakan. Rabu, 16 Maret 2022.

Sosialisasi ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua KKMI Karangdadap, Syarif Hidayatullah. Dalam sambutannya disampaikan bahwa, “Kepala Madrasah wajib tahu apa yang sedang dikerjakan oleh Operator Madrasah, dikandung maksud agar komunikasi dan pengerjaan dapat diketahui oleh dua pihak, “ ujarnya.

“Kepala Madrasah juga dapat memberikan kebijakan kepada guru dan tenaga kependidikan lain agar pengerjaan aplikasi dapat terjamin dan sesuai tenggat yang diminta.” sambungnya.

Disampaikan pula oleh Faizin dan Erik sebagai narasumber kegiatan bahwa Emis adalah aplikasi yang punya akar banyak, seperti Simpatika,Verval PD, DPDM, RDM, ANBK, AKM, Verval PIP, SIPMA, dan PDUM. Ini masih belum termasuk aplikasi EDM eRKAM untuk mengelola BOS.

“Pengerjaan Emis juga dikerjakan hampir setiap saat, tidak dalam jangka waktu tertentu. Bahkan pengerjaan oleh Operator juga tak jarang dilakukan pada malam hari ketika guru harusnya beristirahat.” jelasnya.

Pada kegiatan ini pula dibentuk Koordinator Wilayah beserta jajarannya, pembentukan ini dimaksudkan agar tercipta kekompakan dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas operator se-Kecamatan Karangdadap. (Syf/Ant/bd).