Kemenag Kendal Distribusikan Zakat ASN dan GPAI

Kendal – Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal melaksanakan sosialisasa dan pendistribusian zakat ASN dan GPAI di lingkungan kantor, sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada guru PAI non PNS yang membutuhkan, Rabu (30/3).

Penyaluran zakat tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kendal, Mahrus yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa zakat ini dihimpun dan dikelola melalui UPZ Kemenag Kendal yang selanjutnya disalurkan kepada para mustahik.

“Melalui potongan zakat 2,5 persen dari gaji dan tunjangan ASN Kemenag ini memang tidak seberapa, namun insyaAllah kami berupaya dalam pengelolaan dan pendistribusian agar tepat sasaran sehingga dapat dinikmati bersama manfaatnya. Kami mengutamakan mustahik dari lingkungan terdekat kita, salah satunya juga guru madrasah dan guru PAI,” jelas Mahrus.

Kasi Pendidikan Agama Islam, Solahudin menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kepada guru non ASN yang telah mengabdikan dirinya kepada masyarakat dan negara. Dirinya berharap, semoga bantuan tersebut bisa membantu kebutuhan para guru menjelang Ramadan.

“Semoga saja, dana yang terkumpul dari zakat, infak dan sodakoh tahun depan semakin meningkat, sehingga penyalurannya semakin meningkat pula,”ujarnya.

Melalui pendistribusian zakat ASN ini semoga mnejadi penggugur kewajiban dengan harapan membersihkan jiwa, membarsihkan harta, menolak bala dan membahagiakan sesama. Disamping itu juga zakat membawa keberkahan, melapangkan rizqi dan harta yang ada dari berbagai pintu dan arah. (bel/rf)