Kepala Kemenag Kota Magelang Buka PDWK Manajamen Pembelajaran Bagi Guru

Kota Magelang – Sejumah 35 peserta guru dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah baik negeri dan swasta di Kota Magelang ikuti Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Manajamen Pembelajaran mulai hari ini hingga 29 Maret 2022 mendatang. PDWK yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang ini dilangsungkan di MTsN 2 Kota Magelang.(Senin, 14/3).

Dalam sambutannya, Kepala BDK Semarang yang diwakili oleh Hj. Siti Nur Maunah menegaskan bahwa BDK Semarang adalah salah satu intitusi dibawah Kementerian Agama yang ikut bertanggung jawab terhdaap peningkatan kompetensi pegawai. Mari kita manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk seoptimal mungkin untuk merecharge kemampuan yang dimiliki saat ini. Jaman terus berkembang, mau tidak mau kita harus sikapi dengan belajar dan terus belajar,” ujarnya menyemangati.

PDWK selama 2 minggu kedepan ini di buka oleh Kepala Kementerian Agama Kota Magelang yang hadir didampingi Kasubbag Tata Usaha. Senada Hj. Siti Nur Maunah beliau mengatakan ,” PDWK ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dalam proses pembelajaran dan sikap mental peserta pelatihan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan standar kompetensi sebagai seorang guru yang professional,” tutur Sofia Nur sebelum membuka acara.

“Saya berharap semua peserta PDWK dapat mengikuti pelatihan manajemen pembelajaran ini bisa memperoleh hasil yang dapat menambah kompetensi dan profesionalitas dalam hal pembelajaran. Teruslah meningkatkan keshalehan baik pribadi mapun keshalehan sosial sehingga dapat menjadi suriteladan bagi peserta didiknya,” imbuhnya.

Harapannya dengen memperoleh berbagai materi dari widyaiswara, para guru madrasah di Kota Magelang dapat menghasilkan output tiga aspek pencapaian diklat yakni pengetahuan, sikap dan keahlian. (Hari/rf)