Lepas Sambut Kepala Kankemenag Kab Tegal, ASN  Diminta Bangun “One Organisation Mentality”

Tegal.  Kantor Kemenag Ibarat  satu pasukan besar yang harus bergerak dalam satu komando agar bisa  sukses mencapai  visi,misi serta target organisasi. Kepala Kantor merupakan pemegang tongkat komando dan sebagai anggota pasukan,  seluruh ASN harus bergerak dalam satu perintah serta satu barisan. Oleh karenanya, seluruh ASN harus bisa membangun “One Organisation Mentality.

Hal ini ditegaskan  oleh Kepala Kankemenag Kab Tegal yang baru -Ahmad Farkhan-  dalam acara Lepas Sambut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal di Gedung Aula Al Ikhlas tanggal 4 Maret 2022. Akhmad Farkhan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kota Tegal dan menggantikan Sukarno yang kini mutasi, menjabat Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan.

Dalam acara yang dihadiri oleh para Pejabat dan ASN di lingkungan Kankemenag Kab Tegal serta Kota Tegal tersebut, Farkhan menambahkan, semua ASN dan pejabat harus siap dan taat ditempatkan di manapun dan dalam posisi apapun.   

“ Jadi kasi di PHU dan di Pendidikan Pais/Bimas  itu sama/setara. Jika harus mutasi nggak ada masalah, karena masih sama sama  jadi kasi. Yang sering jadi akar masalah dalam birokrasi itu  sebenarnya karena adanya perbedaan pendapatan, bukan soal jabatan.” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kab Tegal yang lama- Sukarno- seusai  menyampaikan terima kasih dan permohonan  maaf di acara lepas sambut, langsung menyerahkan seluruh barang-barang milik negara (BMN)  yang ada padanya ke Kasubbag TU Kankemenag Kab Tegal. Ini patut diapresiasi karena menjadi  contoh nyata keteladanan pimpinan dalam pengelolaan BMN.

“Salah satu problem birokrasi di kita adalah pejabat mutasi masih membawa barang barang milik negara. Dan ini sering menjadi masalah karena menyulitkan bahkan mengacaukan  pencatatan BMN.” Jelasnya.

Selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga semakin  sukses dan menebar  manfaat. Amiin. (Najmudin/bd)