MTSN 5

Lepas Sambut Kepala MTSN 5 Magelang

Kota Mungkid – Panut, S.Pd, MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang bersama Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs Hedy Riyanto,M.Pd.I dan pengawas yang diwakili oleh Erni Triani, S.Pd, M.Pd, menghadiri acara Lepas Sambut jabatan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 5 yang dilaksanakan di GSG H. Achmad MTS Negeri 5 Magelang pada hari Senin, (07/03/2022). Acara tersebut juga dihadiri KKM MTs, Ketua dan pengurus komite, forkompincam, dan guru MTSN 5 Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag menyampaikan tentang tugas kepala. “Tugas Kepala itu ada tiga yaitu, merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi,” papar Kakan Kemenag. Panut berharap kepala madrasah dapat melaksanakan tiga tugas tersebut dengan baik dan maksimal untuk meningkatkan kualitas madrasah yang dipimpinnya.

Kakan Kemenag berpesan kepada Kepala MTS Negeri 5 yang lama, Drs. H. Fathul Mubin, M.Ag. “Di tempat yang baru harus ada perubahan,” ungkap Panut guna meningkatkan kualitas Madrasah yang akan dipimpinnya yaitu MTS Negeri 3 Magelang. 

Untuk Kepala Madarasah yang akan memimpin MTS Negeri 5 Magelang, Muh Nursahid, S,Pd mutasi dari MTS Negeri 1 Kota Magelang Kakan Kemenag berpesan, “Mohon apa yang sudah direncanakan dan dilaksanakan harap dilanjutkan,” ucapnya berharap MTS Negeri 5 akan semakin meningkat dalam prestasinya.

Dalam kesempatan yang di hadiri ketua komite MTS Negeri 5 Magelang, H. Susno, M.Pd yang juga merupakan Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang, Kakan Kemenag menyampaikan bahwa pendidikan itu universal, sehingga dinas pendidikan dan kemenag mempunyai tugas yang sama dalam pendidikan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam sambutannya, Fathul Mubin sebagai Kepala Madrasah yang lama mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak selama beliau memimpin. “Terima kasih kepada semua pihak terutama bapak dan ibu guru serta mohon maaf, jika saya dalam melaksanakan tugas terdapat kesalahan dan kekhilafan,” ungkap Mubin.

Pembacaan berita serah terima jabatan oleh waka kurikulum, dilanjutkan dengan penandatanganan oleh kepala madrasah lama dan baru disaksikan Kakan Kemenag, Ketua Komite dan para saksi serta guru. Acara yang diawali dengan sajian tari salman dan tari gedruk oleh siswa MTS Negeri 5 Magelang, berjalan dengan meriah, dengan dihadirkan juga penampilan rebana.(FS/Sua)