Majlis Binaan PAIF Kemenag Kota Magelang Bantu Semen Untuk Pembangunan Masjid Taufiqul Huda

Kota Magelang – Majelis taklim Cahaya Sedekah Berkah salah satu binaan PAIF Kemenag Kota Magelang hari ini sumbangkan 50 zak semen untuk pembangunan masjid Taufiqul Huda Kelurahan Rejowinangun Utara.(Jum’at, 4/3).

Titik Soeprapti PAIF Kota Magelang sebagai pembina majilis taklim pada kesempatan yang baik ini mengigatkan bahwa hari Jum’at merupakan hari baik yang memiliki banyak keistimewaan. Hari Jum’at juga menjadi hari terbaik bagi umat Islam untuk beribadah dan berdoa serta melakukan berbagai amal kebaikan lainnya termasuk bersedekah.

“Sedekah merupakan amalan yang dicintai Allah SWT. Bersedekah bisa dilakukan dengan harta yang kita punya, ataupun dangan kemampuan yang kita miliki. Dengan harta, kita bisa menginfakan kepada fakir miskin, menyantuni yatim ataupun meringankan beban hidup tetangga dan masyarakat disekitar kita. Selain itu juga bisa dengan menyokong pembangunan masjid dan mushola ataupun fasilitas keumatan lainnya. Sedangkan melalui kemampuan atau keahlian, kita bisa bersedekah dengan berbagi ilmu maupun menyumbangkan tenaga dan pemikiran bagi kemaslahatan orang lain,” jelas Titik.

Dikesempatan yang sama ketika menyerahkan bantuan dari Majelis taklim Cahaya Sedekah Berkah, Sutriyanti Juliman selaku koordinator lapangan mengatakan “Sengaja di hari Jum’at ini kita tidak mewujudkan sedekah dalam bentuk sembako ataupun makanan seperti biasanya. Kita wujudkan berupa semen agar lebih tepat guna,  semoga dapat mempercepat penyelesaian pembangunan Masjid Taufiqul Huda. Tentunya, kitapun berharap menjadi amal jariyah bagi kita semua yang bersedekah,” ungkapnya.

Semantara itu, mewakili tokoh masyarakat Aris Wicaksono selain mengucapkan terimakasih juga memberikan apresiasi atas kepedulian Majelis taklim Cahaya Sedekah Berkah dibidang keumatan. “Semoga  program yang dilaksanakan senantiasa istiqomah dan semakin berkembang, sehingga semakin meluas kemanfaatannya khususnya bagi umat Islam,”.

Majelis taklim Cahaya Sedekah Berkah yang salah satunya dimotori oleh PAIF Kementerian Agama Kota Magelang ini telah melangsungkan program Jum’at Sedekah  Jum’at Berkah sejak tahun 2018 silam. Disamping merutinkan pengajian, majlis taklim ini juga selalu membangkitkan kepedulian sosial melalui program-progam yang secara langsung dapat memberikan kemanfaatan bagi umat. (TitikSoeprapti/Hari/rf).