Meneladani Proses Dakwah Yang Dilaksanakan Rosul

Kab. Pekalongan – Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Pekalongan, H.Moh. Irkham,S.Ag.,M.Pd.I berkesempatan hadir dalam acara Pelatihan Mubalighoh yang dilaksanakan oleh PC Muslimat NU Kab.Pekalongan yang mengusung tema “Membentuk mubalighoh yang kompeten, moderat dan mengikuti perkembangan zaman”.  Minggu, 13 Maret 2022.

H. Moh. Irkham sebagai pemateri pertama menyampaikan tentang Visi dan Misi Kementerian Agama diantaranya tentang Penguatan Moderasi Beragama.

“Moderasi beragama ini merupakan program prioritas Kementerian Agama guna mewujudkan keharmonisan dan kerukunan umat beragama,” ujarnya.

“Kami mengajak mubalighoh untuk meneladani proses dakwah yang dilaksanakan rosul dengan memberi contoh teladan yang baik, dengan kelembutan dan jauh dari ujaran kebencian,” ungkapnya lebih lanjut.

Di sela-sela materi tersebut ia juga menyampaikan sosialisasi SE Menag No 5 tahun 2022 tentang penggunaan pengeras suara, ia meminta masyarakat untuk membaca seluruh isi materi peraturan yang bertujuan untuk keharmonisan dan keindahan. Hadir dalam acara tersebut pengurus Wilayah Muslimat NU Jateng DR.Yuyun Alfandi,LC,MA sebagai narasumber, segenap PC Muslimat NU Kab. Pekalongan serta peserta dari 19 Kecamatan di wilayah kabupaten Pekalongan. (Ant/bd).