Meraih Prestasi di Masa Pandemi

Kab. Pekalongan- Gelaran Popda 2022 tingkat Kabupaten Pekalongan resmi berakhir pada Sabtu, 26 Maret 2022. Ajang olahraga antarpelajar yang berlangsung sejak Selasa, 22 Maret 2022 tersebut telah berhasil membangkitkan semangat di masa pandemi. Semangat olahraga yang dikobarkan para atlet semakin lengkap dengan prestasi yang diraihnya. Senin (28/03/2022).

Dari 20 atlet dan 5 cabang olahraga yang diikuti, MAN Pekalongan berhasil meraih tiga prestasi. Prestasi pertama dan kedua diraih oleh dua atlet cabor taekwondo, yakni Syafa Noviyanti yang meraih juara 2 nomor 49 kg putri dan Afina Saniyah yang meraih juara 3 nomor 46 kg putri. Sementara prestasi ketiga diraih atlet cabor pencak silat, Muhammad Musabikhin, yang meraih juara 2 kelas A (39-43 kg) Putra.

Menanggapi capaian prestasi para atlet, Kepala MAN Pekalongan, Drs. H. Syaefudin, M.Pd., menyampaikan apresiasi sekaligus harapannya.

“Saya turut bahagia dan bangga atas raihan prestasi atlet-atlet MAN Pekalongan. Selamat untuk para pemenang dan seluruh atlet yang turut berjuang pada Popda 2022. Saya berharap atlet-atlet MAN Pekalongan tidak hanya bertanding pada Popda kabupaten, tapi bisa tembus ke Popda provinsi. Prestasi yang dicapai atlet bisa digunakan untuk mendaftar perguruan tinggi melalui jalur prestasi.” ungkapnya. (C-NA/Ant/bd).