Merebut 14 Medali Tingkat Nasional   

Kab. Pekalongan – Pada awal Maret lalu, tercatat 7 siswa kembali menorehkan tinta prestasi melalui kompetisi akademik tingkat nasional. Event Sains Nasional yang diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara . Untuk kategori SMP/MTs, dilombakan beberapa mapel, yakni IPA, IPS, PKn, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Rabu, 2 Maret 2022.

Para Peserta didik MTsN 2 Pekalongan memang memiliki semangat juang yang tinggi. Keterbatasan yang ada tidak menjadi alasan untuk menyerah dan berhenti berusaha. Mereka memang memiliki kesungguhan dalam mengukir karya dan prestasi di usia muda. Calon-calon pemimpin bangsa ini patut untuk diberikan apresiasi dan motivasi selalusendiri merupakan lembaga resmi penyelenggara lomba yang telah mengantongi izin dengan nomor AHU-002601.AH.01.30 tahun 2022.

PT Event Cerdas Nusantara Kompetisi yang digelar oleh lembaga ini sangat bervariasi sehingga memungkinkan para pelajar semakin banyak kesempatan mengasah kemampuan dan memperkaya wawasannya. Selain itu, mudahnya tata cara pendaftaran serta akses ujian menjadikan banyaknya peminat pada lomba Event Cerdas.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis oleh panitia, berikut ini nama-nama siswa yang ditetapkan sebagai peraih gelar juara: 1.Naily Murodah, siswa kelas 8A meraih 5 medali sekaligus yakni 2 medali emas (Matematika dan PKn) serta 3 medali perak (Bahasa Inggris, IPA dan IPS); 2. Rilza Dwi Aprilia, siswa kelas 8A meraih 4 medali, yaitu 1 emas (IPA), 2 perak (PKn dan Bahasa Indonesia) serta 1 perunggu dari mapel IPS; 3. Ayu Sofiyana, siswa kelas 9A, berhasil mendapatkan 1 medali perak dari mapel IPS dan 1 medali perunggu dari mapel IPA; 4. Bilgis Labibatul Asyika, siswa kelas 7A, meraih 1 medali perak (Matematika) dan 1 medali perunggu (IPA); 5. Abdi Hubbika Mutayyama, siswa kelas 8D, memperoleh 1 medali perak dari mapel IPA; 6. Rico Juliansyah, kelas 8A memperoleh gelar contender (juara harapan) pada mapel IPS; 7. Bilqis Maulidyna Cahya, kelas 7A juga meraih gelar contender pada mapel Bahasa Indonesia.

Apresiasi atas prestasi siswa-siswi ini datang dari Kepala madrasah, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat, “Selamat untuk Naily dkk atas medali yang telah diraih pada lomba ESN. Luar biasa pencapaian dan progres yang ditunjukkan. Semoga kalian semua akan terus konsisten dalam mengukir prestasi. Jangan berhenti berusaha, insya Allah kelak kesuksesan akan kalian raih. Selamat dan tetap semangat!” pesannya kepada sang juara. (Why/Ant/bd).