Monitoring PAS di MTs N 1 Pekalongan

Kab. Pekalongan – Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap merupakan salah satu kegiatan wajib bagi kelas 9 sebelum menempuh Ujian Madrasah. PAS semester genap kelas 9 MTs.N 1 Pekalongan berlangsung dari hari Senin hingga Sabtu, 7 -12 Maret 2022.

Pada pelaksanaan PAS hari ke 3, Rabu 9 Maret 2022, MTs Negeri 1 Pekalongan mendapat kunjungan monitoring dari Kemenag Kab. Pekalongan yang dalam hal ini dilakukan oleh Kasi Penma Drs. H. Busaeri, MH beserta staff pelaksana Analisis Kurikulum dan Pembelajaran,Kindro Dwi Raharjo, S.Pd.

Monitoring kali ini Kasi Penma didampingi Kepala Madrasah Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed. untuk mengetahui kondisi siswa dan pelaksanaan PAS Genap berkeliling  meninjau kelas dimana peserta didik sedang melaksanakan PAS.  Dalam monitoringnya, Kasi Penma  memberi motivasi dan saran kepada siswa, “Sebagai pelajar agar siswa tetap semangat belajar dan jangan lupa tetap mematuhi prokes yang ada.”tuturnya.

Sementara Eni Muhanah, S.Pd. dalam perbincangan bersama Kasi Penma menjelaskan  kegiatan terkait PAS Genap kelas 9.

“Kegiatan PAS genap kelas 9 ini disertai kegiatan PHB bagi kelas 7 dan 8. Namun untuk kelas 7 dan 8 PHB dibagi 2 sesi. Sesi 1 untuk kelas 7 masuk jam 07.00 diawali sholat dhuha bersama. Mulai tes 07.30 sampai pukul 09.45. Sedangkan sesi 2 untuk kelas 8 masuk pukul 10.00 sampai pukul 12.15  dilanjut sholat dhuhur berjamaah di masjid An Nur komoleks Islamic Center.” tuturnya. (US-IY/Antbd).