Motivasi Diri Menggapai Mimpi Peserta KSN-K

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan menyelenggarakan kegiatan motivasi diri peserta Kompetisi Sains Nasional Kab. Pekalongan (KSN-K). Kegiatan ini bertujuan untuk menemukan jati diri, kerangka berpikir dan meningkatkan motivasi diri peserta KSN. Kegiatan ini diikuti 60 peserta KSN di aula sesuai protokol kesehatan. Sabtu, (5/3/2022).

Pada kesempatan ini paparan materi mengusung tema “Hidup Harus Memiliki Mimpi” disampaikan Casudi, M.Pd. Kegiatan diawali dengan streaching dan pengkondisian diri peserta. Peserta dibawa ke alam motivasi dan minset menggapai mimpi.

Selanjutnya diputar film pendek contoh sosok Pujiati sukses menggapai mimpi. Di awali sosok Pujiati yang suka menulis artikel dan melakukan penelitian. Kepiawaian melakukan penelitian berhasil menggantarkan Pujiati juara berbagai event penelitian. Si Pujiati tumbuh menjadi peneliti handal dan kuliah di Universitas yang diinginkan. Keberhasilannya mengantarkannya keliling dunia. Wow. Sungguh takjub.

“Penekanan materi menggapai mimpi diformulasikan dengan pengalaman nyata kehidupan pembicara sehingga suasana menjadi hidup. Peserta menuliskan mimpi yang ingin digapai di handphone dan mempresentaikan di hadapan audien.” kata Casudi.

Tampak antusias peserta mengikuti motivasi menggapai mimpi. Diawali Shafika yang memiliki 10 mimpi juara KSN, Matematika,  UNNES, pertukaran pelajar, berkunjung ke Dubai, sukses dan sebagainya. Anjel bermimpi nilai sempurna PHB dan kuliah di UNNES. Hafidz bermimpi kuliah di IPB. Khusna bermimpi ustadzah dan pengusaha muda yang berhasil. Keempat peserta random sampling hidup yang memiliki mimpi yang harus didukung motivasi, belajar, optimisme, yakin berhasil serta diselaraskan usaha dan doa. Ucapan adalah doa. Semoga mimpimu tercapai nak. Selamat dan sukses peserta KSN untuk berkompetisi tingkat Kabupaten Pekalongan. Doa kami menyertaimu.(C-NA/Ant/bd).