Naily Bawa Harum Nama Madrasah

Kab. Pekalongan – Naily Murodah, siswa kelas 8A kembali mengukir prestasi di bidang akademik. Naily mengikuti Lomba Matematika Nasional 1.0 yang diselenggarakan oleh Olimpiade Siswa secara online. Berdasarkan pengumuman yang dirilis oleh panitia melalui akun media sosialnya, diketahui bahwa Naily memperoleh penghargaan berupa medali perunggu. Ia menempati peringkat 77 dari 461 peserta lomba tingkat SMP/MTs se Indonesia itu. Kepada redaksi, siswa yang aktif sebagai pengurus OSIS dan Dewan Penggalang itu mengaku sangat senang atas pencapaiannya pada kompetisi tingkat Nasional itu. Senin, 28 Maret 2022.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga akhirnya perjuangan mengerjakan soal-soal Matematika pada lomba kemarin membuahkan hasil yang baik. Meskipun hanya medali perunggu, namun saya mampu membuktikan bahwa saya bisa.” ungkapnya.

Sementara itu, pembimbing olimpiade matematika, Heri Suksmadi, S.Pd. memberikan penguatan bahwa upaya Naily dalam lomba Matematika tersebut merupakan salah satu sarana paling efektif untuk mengembangkan kompetensi yang ia miliki. Menurutnya, teori dan pengetahuan yang telah didapatkan haruslah diimbangi dengan pengalaman memecahkan soal.

“Selain meningkatkan skill matematika, perlombaan semacam ini juga bisa untuk mengukur kemampuan, sejauh mana penguasaan terhadap matematika. Sehingga, ke depannya akan bisa menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran.” tuturnya.

Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada Naily.

“Selamat dan sukses kepada Naily atas medali perunggu yang telah diraih pada lomba matematika nasional. Semoga prestasi ini bisa diikuti oleh teman-teman yang lain. Tetap semangat dan jangan pernah menyerah dalam menggapai cita-cita.” pesannya. (Why/Ant/bd).