PAI Non PNS Giatkan Kembali Majlis Taklimya Untuk Tingkatkan Kualitas Keimanan Umat

Kota Magelang – Teguh Prijo Utomo salah seorang penyuluh agama Islam Non PNS Kecamatan Magelang Utara hari ini berikan tausiah dalam kegiatan rutin mujahadah keliling yang berlangsung di Masjid Al Irsyad RW 01 Kelurahan Kramat Selatan. (Selasa, 8/3).

Majlis taklim dan mujahadah  binaan penyuluh agama Islam Non PNS ini kembali adakan kagiatan rutinya secara tatap muka, setelah sebelumnya dimasa pandemi diadakan dengan daring. Kerinduan untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi sebagaimana dulu, kini mulai menggeliat kembali seiring membaiknya situasi pandemi Covid 19.

Mengawali tausiahnya, Teguh mengungkapkan rasa syukur kepada Alloh SWT karena kagiatan ini dapat berjalan seperti dulu. “Alhamdulillah mujahadah keliling yang telah kita rintis ini bisa kembali dilakukan sebagaimana dulu sebelum pandemi Covid 19 mewabah di lingkungan kita. Tentunya, hal ini merupakan anugerah yang harus kita syukuri bersama,” ungkapnya.

“Kita diciptakan oleh Allah Swt sebagai makhluk yang paling mulia, karena mengemban wakil Tuhan di bumi sebagai khalifatullah fi al-ardl.  Sebagai bekal untuk melaksanakan tugas tersebut, Allah SWT telah menyediakan semua yang ada di bumi ini untuk keperluan manusia. Semua yang disediakan dan dapat digunakan oleh manusia ini merupakan nikmat dari Allah. Tentu saja nimat tidak sebatas berupa fasiltas, tapi kehidupan itu sendiri dan imanpun juga termasuk di antaranya, yang secara keseluruhan tidak terhitung jumlahnya. Dengan mensyukuri atas segala nikmat yang telah dilimpahkan oleh Alloh SWT, Insya Alloh nikmat kita akan ditambah,” tutur Teguh menjelaskan.    

Mujahadah keliling yang dilaksanakan di masjid, mushala dan pondok pesantren ini dimaksudkan untuk meningkatkan spiritualitas umat Islam dan menambah ilmu agama. Selain itu juga menjadi wadah untuk memanjatkan doa bersama kepada Allah SWT untuk demi kemaslahatan umat dan masyarakat.

 Melalui kegiatan-kegiatan di majlis taklimnya, diharapkan selain menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Alloh, meningkatkan iman dan ilmu juga menjadi media penyuluh agama Islam dalam menyampaikan program-program dan kebijakan pemrintah khususnya kementerian agama. (Tehuhprij/Hari/rf).