Pasraman Harus Mencetak Generasi Moderat

Karanganyar (Bimas Hindu) – Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah I Dewa Made Artayasa menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan Guru Pasraman dan Sekolah Minggu yang diselenggarakan Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar pada Hari Sabtu, 26 Maret 2022 di Hotel Indah Palace Tawangmangu Kabupaten Karanganyar.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar H. Muhamad Rusdiyanto, S.E., S.Pd.I, Penyuluh PNS Karanganyar dan Pengawas Guru Agama Hindu Kabupaten Karanganyar. Kegiatan yang melibatkan guru pasraman dan sekolah minggu di Kabupaten Karanganyar mengusung tema “Mewujudkan Pasraman yang Moderat dan Berkualitas”.

Pembimas Hindu menyebut pasraman dan sekolah minggu merupakan tempat berlangsunggya proses belajar mengajar yang harus menekankan pada disiplin diri, mengembangkan akhlak mulia dan nilai-nilai toleransi sehingga dapat mewujudkan generasi Hindu yang tangguh, berkualitas dan Moderat dalam kehidupan beragama maupun berbangsa.(ES/Sua)