Pelantikan Kadus Gombong I, Desa Bulakpelem, Sragi

Kab. Pekalongan – Dalam beberapa hari ini Kec. Sragi disibukkan dengan pelantikan pejabat pemerintahan desa. Dan untuk hari ini, Rabu ( 23/03/2022) Kepala KUA Kecamatan Sragi, Makhfudh menjadi rohaniawan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Dusun Gombong I Desa Bulakpelem Kec. Sragi.

Acara pelantikan berlangsung di Balai Desa Bulakpelem dipimpin langsung oleh Kades Bulakpelem, Kristiawan. Adapun yang dilantik adalah Nurkholis Hadi Susanto, ST (Kadus Gombong I).

Acara tersebut dihadiri Camat Sragi, Rudy Sulaiman, S.Sos, jajaran Forkompincam Sragi, segenap perangkat Desa Bulakpelem, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK, pengurus Karang Taruna dan perwakilan warga setempat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan SK, pengambilan sumpah, dan pelantikan.

Dalam sambutannya Kades Bulakpelem meminta kepada Kadus Gombong I yang baru dilantik agar memiliki semangat baru, memberikan energi positif,  bisa bekerja sama dengan Ketua RT/RW, menyesuaikan diri sebagai perangkat desa dan mengedepankan kepentingan masyarakat.

Sementara itu Camat Sragi, Rudy Sulaiman meminta pejabat yang baru dilantik agar menyadari bahwa Kadus bukan sebagai warga biasa tetapi sudah menjadi pelayan masyarakat yang terikat dengan aturan dan tupoksi.

“Aturan-aturan dan regulasi harus dikuasai, ditaati dan dilaksanakan. Dalam kehidupan politik, Kadus harus netral tidak memihak.” tegas Rudy Sulaiman

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Makhfudh sebagai Kepala KUA Kecamatan Sragi. (Mfd/Ant/bd).