Pembinaan dan Pembekalan Calon Peserta PPGPAI Angkata I Tahun 2022

Kab. Pekalongan – Bertempat di Aula Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Seksi PAI menyelenggarakan  Pembinaan dan Pembekalan Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) PAI Angkatan I tahun 2022.  Sebanyak 28 guru yang telah memenuhi syarat mengikuti PPG mendapatkan pengarahan dari Kepala Seksi PAI Asrofi, SE terkait mekanisme pelaksanaan PPG tahun 2022. Selasa,  8 Maret 2022.

Dalam pengarahannya disampaikan oleh Asrofi, bahwa dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan nasional dibutuhkan tenaga pendidik atau  guru yang professional dan mumpuni di bidangnya.

“Para guru yang berasal dari latar belakang Pendidikan yang berbeda-beda perlu adanya peningkatan profesionalismedalam menjalankan tugas sebagai pendidik. Pendidikan Profesi Guru atau PPG adalah salah satu jawaban dalam rangka mewujudkan guru-guru yang memenuhi standar profesi sebagai pendidik maupun tenaga kependidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Seksi PAI menegaskan agar para calon peserta PPG untuk aktif update aplikasi Siaga dan mengikuti tahapan-tahapan proses pelaksanaan PPG dari mulai pendaftaran hingga saat kelulusan nanti.

“Kami harapkan pula agar setiap calon peserta bisa bertukar informasi terkait pelaksanaan PPG dan senantiasa menjalin komunikasi dengan Seksi PAI.” tutur Asrofi.” tutur Asrofi.

Kegiatan pembinaan dan pembekalan calon peserta PPG diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab terkait proses dan tahapan pelaksanaan PPG tahun 2022 serta mekanisme update data pada aplikasi Siaga. (Fzn/Ant/bd).