Pembinaan dan Pisah Sambut Kepala MIN 2 Temanggung

Temanggung – Setelah dilakukan pelantikan dan sumpah jabatan Kepala MIN 2 Temanggung pada tanggal 1 Maret, keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Temanggung  menyelanggarakan kegiatan Pembinaan ASN sekaligus  pisah sambut Kepala Madrasah yang baru. Secara resmi MIN 2 Temanggung dipimpin oleh Nur Makhsus menggantikan Muh Junaedi selaku Plt. Kepala MIN 2 Temanggung, Jum’at (4/3).

Pembinaan ASN dan pisah sambut yang dilaksanakan di lingkungan MIN 2 Temanggung  ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Temanggung, H. Ahmad Muhdzir didampingi Kasi Pendidikan Mamdrasah, H. Ahmad Sugijarto,  Pengawas Madrasah, Komite Madrasah dan Kepala Madrasah se Kecamatan Parakan, Kledung dan Bansari

Pada kesempatan itu, H. Ahmad Muhdzir selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Temanggung menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala madrasah sebelumnya serta melakukan pembinaan kepada seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Temanggung khususnya yang berada di Kecamatan Parakan, Kledung dan Bansari untuk meningkatkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama.

“Kepala Madrasah harus memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan madrasahnya dan wajib memiliki kemampuan sebagai seorang manajer di madrasahnya sehingga disamping dia berprofesi sebagai seorang guru, kepala madrasah juga dituntut untuk menjadi seorang pemimpim yang dapat membawa kemajuan dimadrasahnya dan dapat mengayomi dewan guru yang menjadi bawahannya,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan agar seluruh ASN dapat menjalankan misi Kementerian Agama dan memiliki etika serta moralitas yang Islami. Serta menekankan agar selalu menjaga eksistensi dan nama baik Kementerian Agama.

“Kepala madrasah dan guru harus mempunyai kontrak kerja, sehingga ada target yang harus dicapai. Peningkatan kualitas dan kuantitas siswa di madrasah juga menjadi target, ini akan menjadi tolak ukur keberhasilan pencapaiannya,” tegasnya.

Sementara Nur Makhsus selaku kepala madrasah yang baru, mengucapkan terima kasih kepada bapak H. Muh Junaedi yang telah memimpin sekaligus membimbing di MIN 2 Temanggung. Serta menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan yang telah diberikan. “Mari bersama-sama memajukan MIN 2 Temanggung dengan kata motivasi Berdzikir, Berfikir, dan Berkarya menjadikan madrasah hebat bermartabat,” pintanya.(sr/rf)