Penghulu Mengajar

Kab. Pekalongan – Hari libur bukan berarti tidak produktif, hari ini Kepala KUA Kecamatan Wonopringgo M. Ikhwan, S.H.I menghadiri undangan sebagai pemateri di MA Hidayatul Athfal Banyurip Alit Pekalongan dengan tema ‘Milenial Ngaji Munakahat’.  Minggu, 6 Maret 2022.

Acara ini sudah menjadi agenda tahunan di Madrasah tersebut, untuk membekali para siswa-siswinya yang akan lulus agar mengerti bagaimana praktik munakahat di KUA, persiapan-persiapan apa saja menuju pernikahan, terutama bekal ilmu, sehingga anak didik di Madrasah tersebut tidak terburu-buru menikah, sebagaimana diungkapkan dalam sambutan Kepala Madrasahnya, Eka Veryana, S.Pd.

Bertindak sebagai pemateri M. Ikhwan, Kepala KUA Kecamatan Wonopringgo yang menyampaikan materi bagaimana pergaulan anak muda di era milenial, bahayanya pergaulan bebas, pendewasaan usia nikah, dan tentu bab munakahat sebagai inti.

Disampaikan oleh Eka Veryana selaku Kepala MA Hidayatul Athfal Banyurip Alit Pekalongan bahwa hadirnya Penghulu di Madrasah/Sekolah semacam ini sebagai hal yang baik.

“Dalam kurikulum pendidikan tingkat SLTA mapel Fiqih/PAI memang ada bab munakahat, jadi disamping sudah mendapat ilmu dari guru mereka, akan lebih mengena jika penghulu yang notabane praktisi munakahat langsung menjelaskan kepada para peserta didik.” tuturnya. (Nsl/Ant/bd).