Penyuluh Agama Bergerak Bersama Mustahik Produktif Binaannya

Pekalongan, Penyuluh Agama PNS dari 4 Kab/Kota se Jawa Tengah (Kab. Kendal, Kab. Batang, Kab dan Kota Pekalongan) pada hari Jumat, 18/03/2022 bergerak bersama mustahiq binaannya.

Penyuluh Agama PNS beserta mustahiq produktif binaannya mengikuti pembekalan dan pentasharufan Bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Tengah.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Dian, Wiradesa, Pekalongan.

Dalam kegiatan pembekalan dan pentasharufan dihadiri langsung oleh Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., dan Ketua Baznas Provisi Jawa Tengah, Dr. K.H. Ahmad Daroji, M.Si beserta pengurus Baznas lainnya.

Ketua baznas RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau mendapat instruksi dari Menteri Agama untuk mencari program yang bisa dijadikan percontohan, dan alhamdulillah sudah menemukannya. Salah satu percontohannya ada di Baznas Prov Jateng, yakni program Pengentasan kemiskinan ekstrem yg sedang berlangsung ini, beliau juga menyampaikan terkait 3 pilar, Baznas, Kemenag, dan Pemda. Sedangkan program yg akan dicanangkan Baznas RI, Jawa Tengah sudah menerapkan.

Pembekalan dan pentasharufan 1000 mustahiq produktif dilaksanakan secara serentak di bagi di beberapa Kab/Kota se Jawa Tengah. Penyuluh Agama Islam Fungsional diberikan amanah untuk menjadi pendamping mustahiq produktif, diantara mustahiq tersebut mayoritas merupakan pelaku usaha yang sudah berjalan usahanya. Kemudian dari Baznas memberikan bantuan berupa penambahan modal untuk pengembangan usaha yang dimiliki. (Indah-Zam/Sua)