Penyuluh Agama Islam Kab. Pekalongan Ikuti FGD Pemetaan Penyuluh

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pekalongan – Penyuluh Agama PNS beserta perwakilan Penyuluh Agama Non PNS Se Kabupaten Pekalongan mengikuti pembinaan serta FGD Penyuluh Agama, Senin, (28/03/2022). Kegiatan tersebut merupakan acara perdana bersama Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan yang baru, Drs. H. Sukarno, MM.

Dalam pembinaannya beliau menyampaikan salam silaturahim kepada Penyuluh Agama Islam dan mengajak untuk senantiasa semangat dalam bertugas, apalagi Penyuluh Agama sebagai corong Kementerian Agama. “Penyuluh Agama memiliki peran penting dalam masyarakat, sehingga dituntut untuk memiliki kompetensi yang bagus, terutama di era digital saat ini, Penyuluh harus mampu mengikuti perkembangan teknologi,” ucap Sukarno.

Di akhir sambutannya Kakankemenag mohon doa dan dukungan agar mampu mengemban amanah sebagai Kepala Kankemenag dengan baik.

Sementara itu, H. Moh. Irkham, S.Ag. M.Pd.I. selaku Kasi Bimas Islam menyampaikan terkait Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi) Penyuluh Agama, baik PNS maupun Non PNS.

“Dimana penyuluh yang non PNS minimal mempunyai dua binaan, dan yang PNS minimal 4 binaan. Selain itu saya juga meminta kepada penyuluh Agama untuk berani tampil di publik menyampaikan apa yang seharusnya tersampaikan kepada masyarakat melalui bahasa Agama,” ucap Moh. Irkham.(SCM/Sua)