Pertemuan Loka Karya Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Kec. Wonokerto

Kab. Pekalongan – Kepala KUA Kecamatan Wonokerto, Drs. Suroso turut hadir, dalam kegiatan Pertemuan Loka Karya Lintas Sektoral bidang Kesehatan Kecamatan Wonokerto yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Wonokerto  yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama lintas. Jum’at, 4 Maret 2022.

Turut hadir Camat Wonokerto, Forkompincam Kecamatan Wonokerto, Ketua PKK, Kepala desa se-Kecamatan, serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Camat Wonokerto, Sugiyono dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yaitu terkait situasi Kabupaten Pekalongan  yang masih level 3.

Camat pun berpesan bahwa tetap harus waspada Rob di musim penghujan ini, demikian juga terkait dengan masalah kesehatan.

Pemaparan dilanjutkan program dari Puskesmas yang disampaikan oleh Dr.Agustin Kepala Puskesmas KecamatanWonokerto. Dalam kesempatan itu diuraikan antara lain tentang : Standar pelayanan ibu hamil; Pelayanan kesehatan ibu bersalin; Pelayanan kesehatan balita; Cakuban KB; Kematian ibu bayi dan balita; Bayi BBLR; Kunjungan balita ke Posyandu; Cakupan ASI eksklusif; Cakupan imunisasi dasar; Bayi/balita gizi buruk; Bayi stunting; Pelayanan penderita diabetes melitus; Pelayanan kesehatan penderita hipertensi; Kasus TBC perdesa; Kasus DBD; Posyandu dengan Stara Pratama dan Mandiri;  Kasus Covid sebanyak 57 di Kecamatan Wonokerto (33 Teratasi, 24 dalam pantauan).

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi, dalam diskusi tersebut Kepala KUA Kecamatan Wonokerto. Drs.Suroso Haryanto menyampaikan terkait dengan Catin.

“Untuk saat ini masih perlunya swab tes Covid untuk calon Pengantin karena sampai saat ini regulasi belum dicabut , dan ditekankan bukti sudah vaksin I dan 2 juga turut dilampirkan. Semoga kegiatan Lintas Sektoral bidang kesehatan bisa hasil maksud. “ ujarnya. (Sry/Ant/bd).