PGRI Cabsus Kemenag Selenggarakan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT bagi Guru

Tegal. PGRI Cabsus Kemenag  bekerjasama dengan PSLCC PGRI  menyelenggarakan kegiatan pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT bagi anggota PGRI Cabsus Kemenag pada hari Rabu (16/3/2022) di Aula MAN  1 Tegal.

Dalam acara pembukaan, Kepala  Kankemenag Kab Tegal -Akhmad Farkhan-menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya  kepada PSLCC PGRI Kabupaten dan PGRI Cabsus yang terus berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan khususnya di Madrasah di bawah naungan Kemenag. Menurutnya, peningkatan pembelajaran berbasis IT merupakan tuntutan sebagai guru apalagi bagi guru yang sudah menyandang gelar guru profesional.

Sementara itu,  Ketua PGRI Cabsus Kemenag -Abdul Kholik- berharap PGRI sebagai wadah guru harus nampak kemanfaatan bagi anggota sesuai dengan visi PGRI adalah guru yang profesional, bermartabat, sejahtera dan terlindungi. Di zaman yang serba online , Ke depan tantangan menjadi guru profesional akan semakin berat.

“Kegiatan peningkatan kualitas guru tidak hanya berhenti sampai disini, di depan sana sudah menanti kurikulum baru kalau di Kemendiknas namanya kurikulum Merdeka, sedangkan di kemenag kurikulum adaftif. Mau tidak mau peran guru sangat vital dan tidak tergantikan.” Ujarnya.

Abdul Kholik menambahkan bahwa kegiatan pelatihan dikuti oleh 106 peserta dari guru MI, MTs dan MA.  Kegiatan dilaksanakan secara  bertahap dengan sistem IN-ON-IN. Tatap muka IN  dilaksanakan pada tanggal 16-17 Maret pk 09.30-16.30 WIB. Kemudian dilanjut dengan ON di Madrasah masing-masing pada tanggal 18-22 Maret. Terakhir peserta IN pada tanggal 23 Maret pk 12.30-14.30 WIB di Aula MAN 1 Tegal. (Najmudin/bd)