PPIM Siap Dukung Program Kerja Kementerian Agama Kota Magelang   

Kota Magelang – Lima hari pasca dikukuhkan, pengurus PPIM masa bakti 2022-2027 adakan kunjungan kerja untuk penyelarasan program menemui Kepala Kankemenag Kota Magelang Jl. Urip Sumoharjo No. 106 Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara. (Rabu, 3/3).

PPIM (Persatuan Pengajian Ibi-ibu Kota Magelang) merupakan organisasi yang bergerak dibidang pemberdayaan muslimat ini menaungi 49 majlis taklim dan berkantor di Jalan N0. 16-20 Kwarasan, Cacaban, Magelang Tengah. Menyambut bulan cuci Ramadhan yang akan datang di bulan depan, sengaja lakukan koordinasi dan penyelarasan program dangan Kementerian Agama Kota Magelang. Demikian di sampaikan Katua PPIM ketika membuka pertemuan pada kunkernya.

“Sinergitas antara PPIM dengan Kementerian Agama senantiasa kita tingkatkan, agar ketepatan sasaran dan kemanfaatan program lebih dirasakan oleh umat Islam terutama menjelang bulan puasa. Dan kita siap mendukung serta menyukseskan proram-program Kementerian Agama Kota Magelang,” ungkap Sri Redjeki.      

Kami berharap dapat memperoleh informasi, data dan menjalin kerjasama yang lebih erat terutama dengan penyuluh agama Islam yang bekerja dilapangan,” harapnya kemudian.

Didampingi Kasubbag TU dan Kasi Bimas Islam, Kapala Kankemenag Kota Magelang menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasisnya kepada pengurus PPIM yang telah proaktif menguatkan kerjasama dibidang keagamaan dan keumatan.

“Kementerian Agama memang secara rutin telah merencanakan berbagai kegiatan dan program dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tahun ini. Selain pembinaan rutin untuk majlis taklim yang dilakukan oleh para penyuluh agama Islam, juga akan memberikan kajian rutin melalui siaran radio untuk meningkatkan pemahaman bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa.” terang Sofia Nur.

Selain itu kita juga akan bekerjasama dengan Baznas Kota Magelang untuk memberikan santunan baik bagi yatim piatu maupun fakir miskin yang membutuhkan,” tambahnya.  

Berkolaborasi dangan stake holder terkait, profesional, kreatif dan inovatif menjadi hal yang penting sebagai upaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan umat. Kerjasama lintas sektoral yang telah bangun oleh Kementerian Agama Kota Magelang kini semakin membuahkan hasil. Hal ini tampak dari semakin berkembangnya jenis layanan dan program keumatan yang terlaksana di masyarakat. (Hari/rf).