Prestasi MTsN 2 Pekalongan Semakin Berkibar

Kab. Pekalongan – Langkah MTsN 2 Pekalongan untuk menjadi madrasah berprestasi di wilayah kabupaten Pekalongan khususnya dan Indonesia umumnya, semakin tegap dan mantap. Pundi-pundi prestasi peserta didik semakin bertambah. Tiada hari tanpa prestasi. Nampaknya, slogan tersebut sangat cocok disematkan pada peserta didik MTsN 2 Pekalongan. Baru-baru ini, 8 siswa kembali mencatatkan prestasi melalui Master Science Competition 3.0 .Penyelanggaranya yakni Iqra Learning Center. Rabu, 3 Maret 2022.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis melalui blog panitia iqralearningcenter.blogspot.com, berikut adalah nama-nama siswa MTsN 2 Pekalongan yang berhasil meraih juara : 1. Gita Resti Andriani, kelas 7A meraih 2 medali perak masing-masing dari mapel Ipa dan PAI; 2.Bilgis Labibatul Asyika, kelas 7A, meraih 1 medali perak (IPS) dan 1 medali perunggu (PAI); 3. Kukuh Izaas Widjonarko, kelas 7A juga memperoleh 2 medali perak yakni pada mapel IPA dan PAI; 4. Najwa Aulia, kelas 7B, meraih 2 medali perunggu yakni pada mapel IPS dan IPA; 5. Abdi Hubbika Mutayyama, kelas 8D, berhasil meraih 2 medali yakni 1 perak (IPA) dan 1 perunggu (IPS); 6. Kenes Alya Hafizhah, kelas 7B, meraih medali perak mapel IPA; 7. Naily Murodah, kelas 8A, meraih 1 medali emas pada mapel PAI; 8.       Winna Febriyani, kelas 8B, meraih 1 medali perunggu dari mapel PAI.

Total  perolehan medali sebanyak 13 medali berhasil diborong dengan rincian 1 emas, 7 perak dan 5 perunggu. Ini merupakan prestasi luar biasa yang berhasil dipersembahkan ke-8 siswa MTsN 2 Pekalongan. Meski masih dalam suasana PJJ, mereka tetap antusias dalam belajar dan mengukir prestasi.

Kepala Madrasah, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat menuturkan bahwa medali yang telah direbut tak bisa lepas dari peran serta bapak ibu guru pembimbing. Oleh karena itu, Imam menyampaikan terima kasih serta ucapan selamat kepada para juara dan guru-guru pembimbingnya.

“Selamat dan sukses atas prestasi pada MSC 3.0 ini. semoga Gita dkk akan terus tekun belajar serta menaati nasihat bapak ibu guru. Semoga prestasi yang diraih sekarang dapat menjadi tangga menuju kesuksesan kalian semua.” tuturnya. (Why/Ant/bd).