Prestasi Spektakuler Siswa MTsN 2 Pekalongan

Kab. Pekalongan-Prestasi spektakuler kembali diukir oleh siswa-siswi MTsN 2 Pekalongan. Kali ini dalam kompetisi bidang akademik yang bertajuk Madrasah Olympic Nusantara (MON). Lomba ini diselenggarakan oleh lembaga APPI (Ajang Prestasi Pelajar Indonesia) dan menyajikan 10 mata lomba untuk kategori SMP/MTs yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, Matematika, Quran Hadist, Akidah Akhlak, Fiqih, SKI, Bahasa Arab. Senin, 28 Maret 2022.

Kompetisi ini digelar secara online. Syarat pendaftarannya sangat mudah yakni dengan mem-follow IG panitia dan membagikan poster lomba kepada 3 grup WA. Berdasarkan pengumuman kejuaraan yang dirilis pada 21/3/2022, berikut rekap hasil yang diperoleh: 1). Mapel Akidah Akhlak, diikuti oleh 2.063 peserta. Pada mapel ini, ada 13 siswa yang memperoleh penghargaan yakni 5 medali emas, 6 medali perak dan 2 gelar honorable; 2).Mapel Bahasa Indonesia, diikuti oleh 1.244 peserta. Pada mapel ini, 9 siswa meraih juara yakni 1 medali emas, 2 medali perak, 3 medali perunggu dan 3 gelar honorable; 3).IPA, diikuti oleh 1.145 peserta. 8 penghargaan berhasil diraih yakni 1 medali emas, 2 medali perak, 3 medali perunggu, dan 2 gelar honorable; 4). IPS, diikuti oleh 1.540 peserta. 7 medali berhasil direbut yakni 3 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu; 5). Fiqih, diikuti oleh 1.719 peserta. Medali yang diperoleh berjumlah 6, yakni 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu;  6). Bahasa Inggris, diikuti oleh 780 peserta. Sebanyak 4 medali berhasil diperoleh, yakni 1 medali emas dan 3 medali perunggu; 7).Al Quran Hadist, diikuti oleh 1.045 peserta. 3 medali perunggu berhasil dipersembahkan pada mapel ini; 8.SKI, diikuti oleh 719 peserta. 2 medali emas dan 1 medali perak berhasil direbut oleh 3 siswa; 9). Matematika, diikuti oleh 855 peserta dan 1 medali emas berhasil diraih.  jadi, total ada 47 medali dengan rincian 14 medali emas, 15 perak dan 17 perunggu serta 7 gelar honorable mention.

Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat memberikan apresiasi yang tinggi kepada siswa berprestasi ini.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah merebut medali pada Madrasah Olympic Nusantara tahun 2022 ini. ini merupakan pencapaian yang sangat spektakuler, dimana dalam satu kompetisi dapat memborong 47 medali, 7 gelar honorable dari 8 mata lomba yang diikuti. Luar biasa. Semoga sukses selalu dan bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain agar bisa juga mengharumkan nama madrasah melalui beragam prestasi,” ungkapnya. T

ak lupa, Imam juga mengucapkan terimakasih kepada para guru pembimbing karena berkat ketekunan dan kesabaran mereka, para siswa baik kelas 7, 8 dan 9 bisa mengasah kemampuan yang dimiliki dalam bidang akademik serta mengukir prestasi terbaik. (Why/Ant/bd).