Program Pelatihan Intensif Persiapan KSN-K

Kab. Pekalongan – Dalam rangka persiapan menghadapi Kompetisi Sains Nasional tingkat Kota (KSN-K) 2022 MAN Pekalongan melaksanakan Program Pelatihan Intensif Persiapan KSN-K berupa pembelajaran secara intensif dan terjadwal yang dilakukan oleh para pembina KSN di ruang Laboratorium komputer pada Rabu (29/3/2022) dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelatihan ini bertujuan untuk mempermantap persiapan sehingga siswa lebih siap untuk menang di KSN-K dan lolos ke KSN-P 2022. Adapun mapel yang akan dilombakan meliputi Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Informatika, Ekonomi, Geografi, Astronomi, dan Kebumian.

“Kami konsisten dalam memfasilitasi siswa-siswi untuk sukses dan berprestasi di Olimpiade/Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi (KSN-P) nantinya. ” ungkap Drs. H. Syaefudin, M. Pd Kepala MAN Pekalongan.

Sementara itu Wewet Priyatna, S.Pd selaku Wakasis MAN Pekalongan menambahkan bahwa dalam menghadapi KSN tingkat Kabupaten/kota pada tanggal 23-25 Mei 2022 mendatang, siswa-siswi MAN Pekalongan giat mempersiapkan diri dengan terus meningkatkan efektivitas belajar, seperti melatih mengerjakan soal-soal yang ada di aplikasi Olimpiade Siswa Nasioanl (OSN) terus kami upayakan.

“Selain itu, siswa-siswi juga tetap mendapatkan latihan secara intensif baik tatap muka ataupun daring dari bapak ibu guru pembimbing dengan materi yang sudah disiapkan, agar lebih menguasai bahan yang akan dilombakan nantinya.” tambahnya.

“Semoga dengan persiapan intensif yang dilakukan baik dengan pemberian materi secara offline maupun online dari para pembina unt siswa/i dapat menjadikan peserta didik lebih mantap melenggang dikompetisi KSN-K utama dengan mendapatkan hasil yang maksimal.” pungkasnya lebih lanjut.(C-NA/Ant/bd).