Raih Prestasi di Olimpiade Biologi dan IPA

Kab. Pekalongan – Satu demi satu prestasi diukir oleh Kenes Alya Hafizhah. Siswa kelas 7B MTsN 2 Pekalongan itu kembali membawa nama baik madrasah pada kompetisi akademik tingkat nasional.

Sebelumnya, ia berjaya di Olimpiade Bahasa Inggris dengan merebut medali perunggu, Kenes kembali menunjukkan kemampuannya di bidang sains. Kali ini melalui Olimpiade Sains Biologi dan IPA (OSBI) untuk kategori SMP/MTs. Ia telah berhasil dalam persaingan sengit diantara ribuan pelajar SMP/MTs se Indonesia pada hari Minggu, 6/3/3022.

Lomba yang dilaksanakan secara online itu merupakan sebuah kompetisi bergengsi bidang ilmu alam dan diselenggarakan oleh Osains.id.

Berdasarkan pengumuman kejuaraan yang di rilis pada hari itu juga, diketahui bahwa Kenes berhasil meraih medali perunggu. Tentu hal ini menjadi prestasi yang sangat membanggaakan bagi madrasah. Apalagi status Kenes yang masih duduk di bangku kelas 7.

“Medali perunggu yang diraih Kenes merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Hal ini karena posisinya yang masih kelas 7, namun mampu mengerjakan soal-soal IPA terutama Biologi dengan baik. Selain itu, ia juga mampu bersaing dengan banyak peserta lain yang berasal dari kelas 8 maupun 9. Hal ini menandakan bahwa Kenes ternyata memiliki pengetahuan yang luas dalam bidang Biologi. Semoga semakin hari kemampuannya akan semakin bertambah dan terasah.” tutur Wahyu Hidayani, salah satu pembimbing IPA.

Kepada tim redaksi, Kenes mengungkapkan bahwa soal-soal yang disajikan banyak terkait dengan materi IPA khususnya Biologi, seperti Ekosistem, Anatomi tubuh makhluk hidup, Asal usul Makhluk Hidup, Keanekaragaman hayati hingga Genetika. Meski ada beberapa soal yang ragu-ragu atau tidak bisa ia kerjakan, Kenes merasa senang karena masih bisa menerima penghargaan. Pengalamannya mengerjakan soal menjadi hal yang sangat berharga.

“Yang jelas, mendapat pengalaman dan memperkaya wawasan adalah tujuan utama saya dalam mengikuti OSBI ini.” ujarnya.

Ucapan selamat datang dari bapak ibu gurunya, serta Kepala Madrasah. Dalam kesempatan ini, Imam Sayekti mengucapkan selamat sekaligus memberikan motivasi kepada Kenes agar selalu rajin dan tekun dalam belajar.

“Asahlah terus kemampuanmu dalam bidang akademik khususnya. Insya Allah jika kreatif dalam memanfaatkan berbagai sumber belajar, maka prestasi akan mudah digapai. Jalan menuju cita-cita pun akan semakin terbentang luas bagi Kenes. Sekali lagi selamat dan sukses!” tuturnya. (Why/Ant/bd).