Rakor Perencanaan dan Pendataan Anak Putus Sekolah (APS)Tingkat Kecamatan Kedungwuni Tahun 2022

Kab. Pekalongan -Rapat Koordinasi yan diselenggarakan di aula Kecamatan Kedungwuni, dihadiri seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kedungwuni, Kepala SMA, SMK, SMP, MTs, PKBM dan Organisasi Kemasyarakatan. Rabu, 16/03/2022.

Pada kesempatan tersebut acara dibuka langsung oleh Camat Kedungwuni , Aji Suryo Pratondo, S.STP, M. Si. Diawali dengan perkenalan karena ia baru bertugas di Kedungwuni, yang sebelumnya bertugas di Kecamatan Kesesi.

Pada pertemuan tersebut Aji Suryo Pratondo menyampaikan bahwa Perencanaan dan Pendataan Anak Putus Sekolah merupakan program unggulan di Kabupaten Pekalongan. Setelah itu ia mempersilahkan Kepala Desa atau yang mewakili untuk melaporkan kondisi sekarang anak-anak putus sekolah yang datanya sudah masuk di Kabupaten.

“Hasil laporan dari masing-masing desa sebagian besar mereka sudah bekerja, dan ada yang sudah menikah. Dari hasil pantauan/survey 168 dari jumlah 176 tidak bersedia melanjutkan sekolah dengan alasan pusing dan tidak mampu menerima pelajaran.” jelas Aji Suryo Pratondo.

“Jika mereka yang mau melanjutkan bisa mendaftar di PKBM Tangkil maupun Pekajangan. Dan Untuk anak Disabilitas, Kecamatan Kedungwuni sudah bekerja sama dengan BLK sehingga tidak ada masalah.Untuk tahun depan seluruh SMP 1 di Kabupaten Pekalongan sudah ditunjuk sebagai Sekolah inklusi. “ pungkasnya. (US-IY/Ant/bd).