Rico Rebut Medali di Ajang Olimpiade Matematika

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan- Bagi sebagian besar siswa, mungkin Matematika masih dianggap menjadi mata pelajaran yang sulit. Namun tidak bagi Rico Juliansyah. Siswa kelas 8A MTsN 2 Pekalongan itu berhasil merebut medali perunggu pada Olimpiade Matematika (OM) Berdasarkan pengumuman yang dirilis oleh panitia Smart Student pada 22 Maret 2022 tercatat Rico memperoleh medali perunggu.

Kepada redaksi, Rico mengaku sangat senang karena bisa mengukir prestasi lagi melalui OM ini. “Alhamdulillah, saya senang dan bangga. Akhirnya saya bisa meraih medali perunggu dalam lomba matematika ini. kami juga berterimakasih kepada guru-guru yang telah membimbing dan menyemangati sehingga saya berhasil,” tuturnya.

Menurutnya, dengan mengikuti OM, ia mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya ilmu yang bermanfaat, jaringan pertemanan yang luas, e-sertifikat peserta dan piagam penghargaan.

Kepala MTsN 2 Pekalongan, bapak Imam Sayekti tentu saja bangga dengan raihan prestasi ini. Dengan penuh bahagia, ia memberikan ucapan selamat kepada Rico. “Kami berpesan agar Rico tetap rendah hati, jangan bersikap sombong. Serta agar mampu menjadi teladan dan motivasi yang baik bagi teman dan adik-adik kelasnya.” harapnya.(Why/Ant/bd).