Rohis SMA/SMK Kota Magelang Gelar Islamic Motivation Training Untuk Tumbuhkan Gerenarsi Islami  

Kota Magelang – Pengurus Rohis Rohani Islami SMA/SMK se-Kota Magelang Bersama Seksi Kerohanian Islam (SKI) dan Keluarga Rohis Magelang (Kurma)  mengelar training motivasi di Aula Kantor Jl. Uripsumoharjo No. 106 Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara. Mengusung tema Motivation of Organization menghadirkan motivator dan sekaligus  pengawas pendidikan agama Islam SMP/MTs, SMA/SMK Kota Magelang H. Salamun, S.Ag.M.Pd.I. (Kamis, 24/3).

Dalam arahannya Kepala Kementerian Agama Kota Magelang mengatakan “kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mental siswa agar lebih giat belajar dalam meraih sukses dimasa depan. Ada beberapa tips menjadi orang sukses yaitu bersyukur dan positif thinking. Mulai hari dengan semangat positif, carilah yang bisa membuat kita semangat, bersyukur, hindari sikap negatif seperti mengeluh, malas, menunda, membuat alasan, menyalahkan orang lain,” Ujar Sofia Nur.

“Yakin pasti bisa, temukan potensi dan bakat, berani bermimpi, giat belajar dan beraktifitas, berdoa dan mendekat diri kepada Alllah SWT serta hormati guru dan orang tua” tambah Sofia menyemangati.

Materi muatan training kali ini mengupas tentang urgensi berorganisasi yang berbasis Islam, dan juga pemaparan tentang kondisi remaja kekinian yang mulai memperihatikan. Degradasi moral terindikasi dengan makin maraknya seks bebas dikalangan remaja, narkoba, tawuran, serta hal negatif lainya.

Salamun menandaskan bahwa menyampaikan dakwah di sekolah sangatlah penting. Eksistensi organisasi Rohis menjadi penyemangat bagi siswa untuk mempelajari dan mengamalkan ilmu agama, sehingga tidak hanya berorientasi pada kesuksesan dunia saja tapi juga akhirat.

“Kita yang tidak mampu mengikuti perubahan secara positif, maka mereka akan tertinggal oleh jaman. Fokuslah demi menggapai cita-cita, bangkitkan semangat belajar dan miliklahi pola pikir pemenang. Pola pemikir pemenang adalah kita yang memiliki keyakinan pasti berhasil, karena apabila kita memiliki keyakinan pasti maka kita akan memberikan yang terbaik agar bisa mendapatkan apa yang diinginkan,” terang Salamun.

“Masa depan ada pada diri kalian sendiri. Apapun cita-cita yang kalian miliki, yang mampu mewujudkannya adalah diri sendiri, maka berjuanglah dan berdoa selalu kepada Alloh SWT.  Insya Alloh kesuksesan dapat diraih,” lanjutnya.

Diadakanya taining motivasi ini untuk menambah keyakinan siswa agar menjadikan organisasi Rohis sebagai wadah untuk berdakwah amar ma’ruf nahi munkar dilingkungan sekolah. Selain itu juga menjadi wadh menebar kebaikan dan kebermanfaatan bagi sesama siswa. (Hari/rf).