Sang Ketua OSIS Raih Medali di Kompetisi Hebat Sains Nasional

Kab. Pekalongan – Satu persatu prestasi diukir oleh Rico Juliansyah, ketua OSIS MTsN 2 Pekalongan. Siswa kelas 8A yang juga aktif sebagai Dewan Penggalang itu kembali meraih gelar juara di tingkat nasional, yakni pada Kompetisi Hebat Sains Nasional (KHSN) kategori SMP/MTs. Rabu, 2 Maret 2022.

Penyelenggaranya yakni Brain Teach Indonesia yang memiliki akun instagram @brain.teachcomp dan slogan “Improving Quality of Indonesian Student”. Berdasarkan pengumuman kejuaran yang dirilis diketahui bahwa Rico meraih 2 medali perak sekaligus yakni pada mapel IPA dan IPS.

Kepada tim redaksi, Rico mengungkapkan kebahagiaannya, “Alhamdulillah, saya berkesempatan mengasah kemampuan di bidang akademik melalui KHSN ini, “ tuturnya.

Ia mengaku sangat terbantu dengan kompetisi online di masa pandemi seperti sekarang ini. Wawasannya semakin bertambah, kepercayaan dirinya juga makin meningkat. Harapannya, ia akan dapat mengharumkan nama madrasah melalui berbagai even perlombaan.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Pekalongan juga menyampaikan apresiasinya kepada Rico.

“Selamat untuk Rico yang juga Ketua OSIS  atas 2 medali perak yang telah diraih pada kompetisi ini. Semoga semakin ke depan, kemampuan Rico akan semakin bertambah terutama dalam bidang akademik sehingga akan dapat mengukir prestasi dan kelak dapat mewujudkan cita-citanya yang mulia.” ujarnya penuh harap. (Why/Ant/bd).