SD 1 Al Islam Surakarta giatkan Workshop Animasi Berbasis Power Point

Pengawas Agama Islam Kemenag Kota Surakarta hadir dalam kegiatan workshop yang diselenggarakan Sekolah Dasar 1 Al Islam Surakarta. Sekolah yang kini tengah mengibarkan sayap terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik bagi siswa dan masyarakat salah satunya melalui peningkatan kompetensi guru pada aspek digital dengan menggelar workshop penggunaan animasi berbasis power point bertempat di The Amrani Syariah Hotel Kamis ( 17/3 ).

Kepala Sekolah SD 1 Al Islam Jasmanta melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti semua guru yang berjumlah 33 juga menghadirkan para pembina antara lain Kasi Manajemen dan Peningkatan Mutu SD Dinas Pendidikan, Pengawas Dinas Korwil 1 Kecamatan Laweyan dan pengurus Yayasan Perguruan Al Islam. “Tujuan kegiatan ini diantaranya agar guru-guru dapat  meningkatkan dan menyajikan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif menyesuaikan perkembangan teknologi digitalisasi sesuai kebutuhan siswa sehingga menarik serta mempermudah pencapaian tujuan,” terang Jasmanta. Dengan semangat bersama maju bersama dan sukses bersama yang  didukung yayasan perguruan Al Islam Jasmanta berharap SD 1 Al Islam makin eksis di lingkungan masyarakat.

Selanjutnya, Priyono Kasi Manajemen dan Peningkatan Mutu SD Dinas Pendidikan menguatkan bahwa dengan melihat komponen-komponen yang ada di SD 1 Al Islam berupa guru yang muda-muda enerjik dan  berdedikasi tingggi, jumlah murid yang banyak serta  komitmen yayasan merupakan modal yang cukup besar untuk berkembang.  “Potensi besar yang ada di SD 1 Al Islam  hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya guna mendukung peningkatan mutu dan  kesuksesan pendidikan,” tegas Priyono.

Priyono menambahkan,SD 1 Al Islam dapat memilih diantara tiga kurikulum yang dapat digunakan yaitu KurikulumĀ  2013, kurikulum darurat atau kurikulum merdeka pada tahun ajaran 2021- 2022. “Guru-guru dapat memanfaatkan fitur-fitur pada akun belajar yang dapat diskses melalui SIM PKB,” himbau Priyono. Sebagai upaya adaptasi digitalisasi SD 1 Al Islam juga mengundang instruktur ahli ITĀ  Danang Sukmana Adi yang memandu langsung pemanfaatan alpikasi animasi berbasis powr point.( myt/my/bd)