Sifa Tri Kustontiniyah Sabet Medali Perunggu

Kab. Pekalongan – Hari demi hari siswa MTs N 1 Pekalongan semakin aktif. Mereka semakin aktif mengikuti kompetisi online yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang resmi. Kali ini, Sifa Tri Kustontiniyah  kelas 8F raih medali perunggu pada Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional (OSTN) yang diselenggarakan oleh Osains.id pada tanggal 17 Maret 2022 dan diumumkan hasilnya pada tanggal 19 Maret 2022.

Lembaga ini memang sering mengadakan kompetisi online yang mudah diakses oleh seluruh pelajar di Indonesia. Informasi lombanya pun dengan mudah diketahui melalui akun media sosial berupa instagram maupun telegram. Disinilah letak pentingnya literasi digital bagi pelajar saat ini, karena kesempatan mengasah kompetisi tidak hanya bisa dilakukan secara offline namun juga online. Sebagaimana halnya yang dilakukan oleh siswa MTs N 1 Pekalongan ini. Siswa yang panggilan akrabnya Sifa ini berhasil mendaat perunggu.

Tak banyak kata yang terlontar dari siswa ini saat ditemui di kelasnya, dia hanya mengungkapkan rasa senangnya karena telah raih prestasi ini.

“Alhamdulillah, saya dapat medali perunggu di olimpiade kali ini, semoga di olimpiade-olimpiade yang akan datang bisa raih emas.” ungkapnya.

Sementara itu kepala MTs N 1 Pekalongan Drs. H.Mukhlisin , Dip.Ed menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Sifa Tri Kustontiniyah.

“Terima kasih kepada kedua orang tua, dewan guru dan semua pihak yang telah membantu, membimbing dan memotivasi ananda sehingga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan. Semoga semua siswa MTs N 1 Pekalongan mampu maju dan bersaing serta lebih berprestasi lagi.” ungkapnya. (IY-US/Ant/bd).