Silaturahmi Kakankemenag ke Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan

Kab. Pekalongan – Kunjungan silaturahmi perkenalan diri Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan yang baru, Drs.H.Sukarno, M.M sebagai pengganti dari Kepala Kankemenag sebelumnya H.Kasiman Mahmud Desky,M.Ag yang saat ini telah berpindah tugas sebagai Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, ke tempat kantor Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE.,M.M dan kantor Wakil Bupati Pekalongan, H.Riswadi.S.H. . (Rabu, 9 Maret 2022).

Ikut serta dalam kunjungan silaturahmi tersebut Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Drs.H.Muqodam,M.Sy, Kasi PHU, H.Sujud,S.Ag.,M.H, Gara Zawa, H.Nurul Furqon,SE serta Gara Katolik, Purwaningsih,S.Pd.

Di kantor tugas masing-masing, baik Bupati maupun Wakil Bupati Pekalongan menyambut baik kehadiran rombongan dari Kankemenag Kabupaten Pekalongan tersebut.

“Ini merupakan kunjungan kerja perdana saya ke Kantor Bupati Kabupaten Pekalongan,” jelas H. Sukarno pada Tim redaksi.

Kunjungan tersebut sebagai perkenalan pasca dirinya dilantik dan diambil sumpah sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan beberapa hari sebelumnya, serta sekaligus sebagai ajang pamitan H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag  yang saat ini telah berpindah tugas sebagai Kepala Kankemenag Kota Pekalongan.

Lebih lanjut H. Sukarno menyampaikan bahwa momentum ini juga digunakan untuk mempererat kemitraan dan kerjasama antara Kemenag dan Pemkab yang selama ini telah terjalin sangat baik, hal ini sebagaimana pesan Kakanwil kala melantik dan mengambil sumpah, Kepala Kantor diminta untuk menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah serta organisasi keagamaan terkait.

H. Sukarno optimis kedua institusi akan bersinergi dalam berbagai program kerja strategis dalam bidang pembangunan pendidikan keagamaan maupun pengembangan kehidupan agama yang berkualitas, rukun, damai, dan toleran. (Ant/bf).