Siswa MTs 1 Jepara, Pembalap Jepara Raih Juara di Kejurnas

Jepara Infokan – Pembalap grasstrack asal Jepara yang merupakan Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Jepara (MTsN 1 Jepara), Muhammad Regi Abiyyu Destino berhasil meraih gelar juara dari seri pembuka kejuaraan nasional (kejurnas) grasstrack Region 2. Kejurnas itu berlangsung di Sirkuit Wanko Bubakan, Mijen, Kota Semarang pada Sabtu dan Ahad (26—27/2/2022). Dalam kejuaraan berlabel Swallow Kejurnas Grasstrack Region 2 Putaran Pertama dan Onesixeight Grasstrack Indiel Series Championship itu, pembalap bernomor start 195 itu berhasil dua kali naik podium.

“Yang jadi juara di kelas Bebek Standard Pemula Lokal Jateng. Alhamdulilah Regi finish pertama,” kata Manajer Tim Regiga Malabar Planet GTX IM Products Jepara, Yuli Sugiyanto, (28/3).

Di kelas tersebut, Regi berhasil menyentuh garis finish pertama dibuntuti dua crosser asal Kendal, F. Erlang dan Diwa R Alviano. Di posisi keempat dan kelima, ada crosser Klaten Ican Naruto dan crosser asal Semarang, Adam Tri P.

Hasil berbeda diraih Regi di kelas Bebek Standard 2T dan 4T Pemula – Kejurnas. Siswa kelas 9 F MTs N 1 Jepara binaab Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara (Kemenag Jepara) ini finish kedua di belakang Rubin Caesar (Salatiga). Sedangkan posisi ketiga sampai kelima berturut-turut ditempati F. Erlang (Kendal), Vello (Bekasi), dan Ari Ladomek (Bandung).

Yuli yang juga ayah Regi 195 mengatakan, hasil itu cukup memuaskan karena diperoleh dari kejuaraan yang berlabel nasional. Menurutnya, Regi semakin termotivasi untuk meraih hasil lebih baik pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Yuli tidak mempermasalahkan kegagalan Regi masuk 5 besar pada 3  kelas lain yang dia ikuti.

 “Di 3 kelas lain, kebetulan turun hujan. Pada kelas bebek Modifikasi Pemula dia peringkat ke-8, Kelas Free for All Regi jatuh, dan di Kelas Bebek Standar Pemula peringkat ke-11,” jelas Yuli. Yang terpenting, motivasi Regi terus terjaga untuk membuat persiapan lebih baik menuju kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Setelah Idul Fitri, agenda yang akan diikuti adalah seri ketiga Kejurda Grasstrack Piala Bupati Jepara di Sirkuit Dian Rakashima. Kemudian  seri kedua Kejurnas Grass Track Region 2. (sn/bd)