Siswa MTs N 1 Pekalongan Juara 2 Pencak Silat POPDA

Kab. Pekalongan -Siswa MTs N 1 Pekalongan meraih kemenangan dalam laga POPDA Kabupaten Pekalongan cabang olahraga pencak silat. Jumat, 25/3/2022.

Bertanding di kelas H pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat kabupaten Pekalongan, Ivania Isabela Pesilat dari MTs N 1 Pekalongan harus puas raih medali perak/juara 2. Pertandingan silat di laksanakan pada Kamis  (24/4/2022) di Gedung Golkar Kajen.

Tujuan ikut kegiatan POPDA adalah mengembangkan minat dan bakat anak di bidang pencak silat. Selain itu untuk menumbuhkan sportivitas peserta didik.

Sebagai peraih medali perak, Ivania Isabela  berharap kedepan bisa menjadi atlit pencak silat yang mengharumkan bangsa. Untuk itu, tekad berlatih dengan keras akan di jalaninya.

Waka Kesiswaan Emi Shofana, S.Pd.,M.Pd.I menyampaikan apresiasi kepada para siswa yang sudah bertanding berjuang untuk mengharumkan MTs N 1 Pekalongan, baik yang meraih juara maupun yang belum dalam laga pencak silat tersebut.

“Selamat kepada Ivania Isabela kelas 8 G yang telah raih juara 2 di POPDA tahun ini, semoga tahun depan bisa jadi juara 1 diberbagai kelas pertandingan.” jelasnya kepada tim jurnalis, madrasah setempat,

Ia menambahkan bahwa Ivania adalah peserta didik yang tergabung dalam ekstrakurikuler Persatuan seni Beladiri (PSB) garuda Sakti di madrasah. Dia termasuk siswa hasil seleksi dari peserta ekskul yang ada. Untuk keperluan lomba maka anak tersebut dilatih secara intensif oleh pelatih di madrasah.

Ivania Isabela, peserta didik  peraih medali emas mengaku senang dan bangga terhadap hasil yang diperoleh. Ia menjadi perwakilan madrasah  mengikuti ajang Popda tersebut. Ia pun mempersiapkan diri berupa latihan intensif dengan pelatih dan menjaga kondisi fisik agar tetap fit.

“Alhamdulillah meraih medali perak. Saya melakukan persiapan khusus yaitu latihan rutin dan menyiapkan kondisi fisik. Selain itu, yang paling penting mental bertanding,” cerita Ivania, panggilan akrabnya.

“Kendala yang berat saat pertandingan adalah mengalahkan rasa takut ketika berhadapan dengan musuh.” ungkapnya jujur.

Ia pun memiliki cara tersendiri untuk mengurangi kendala tersebut. Rasa takut akan hilang jika melihat teman-teman memberikan semangat.

Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed juga menyampaikan bahwa, MTs N 1 Pekalongan  memfasilitasi pengembangan minat dan bakat melalui kegiatan exstra. Agar kedepannya muncul atlet atlet berbakat yang membanggakan.(US-IY/Ant/bd).