Sosialisasi Pembangunan ZI Pegawai KUA Se Kab. Temanggung Tahun 2022

Temanggung – Dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengadakan sosialisasi pembangunan ZI bagi pegawai KUA se Kabupaten Temanggung. Kegiatan ini diikuti oleh para pegawai KUA dan Penyuluh Agama Fungsional se Kabupaten Temanggung, bertempat di rumah makan Lechan Kedu, Selasa (22/3).

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ka.Sub Bag TU selaku ketua ZI, Kasi Bimas Islam dan Ketua APRI Kabupaten Temanggung. Dalam pembukaannya Kasubbag TU, H. Agus Latif selaku Ketua ZI menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah adanya pemahaman dan komitmen dalam mewujudkan Kementerian Agama menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir dalam pembinaannya menyampaikan beberapa hal diantaranya penjabaran tentang visi misi Kementerian Agama, moderasi beragama, total tranformasi model serta lima budaya kerja.

“Pembangunan zona integritas sejatinya bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” tegasnya.

Beliau mengharapkan kepada seluruh pegawai KUA se-Kabupaten Temanggung untuk selalu mengevaluasi pelaksanaan dan implementasi setiap program yang bertujuan tidak lain untuk mengangkat derajat Kementerian Agama dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan SDM. Mengakhiri sambutannya Kepala Kantor mengajak semua pegawai KUA untuk bekerja keras mengimplementasikan dan menjalankan 5 Nilai Budaya Kerja.(sr/rf)