Teken MoU Dengan Program Pascasarjana IAIN Salatiga, Nurudin Inginkan SDM ASN Meningkat

Ungaran – Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, penelitian, pelayanan dan pengabdian kepada kepada masyarakat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang jalin kerjasama dengan program Pascasarjana IAIN Salatiga.

Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Nurudin dan Direktur program Pascasarjana IAIN Salatiga, Phil Widiyanto di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Senin, (7/3) siang setelah kegiatan pembinaan ASN.

Dalam sambutannya, Nurudin menyampaikan bahwa penandatanganan MoU tersebut dimaksudkan untuk menguatkan jalinan kerjasama yang selama ini sudah dibangun disamping menjadi bukti fisik yang dapat dijadikan eviden dalam ZI-WBK.

“Kalau yang program S1 kita sering bekerjasama untuk kegiatan PPL mahasiswa. Siapa tahu dengan ditandatanganinya MoU dengan program Pascasarjana IAIN Salatiga, makin banyak guru dan ASN di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang yang meneruskan studi lanjut di IAIN Salatiga untuk peningkatan kualitas SDM nya,” ungkap Nurudin.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana  IAIN Salatiga, Phil Widiyanto  berterimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang atas dukungan dan kerjasama yang terjalin dan berharap agar seluruh stakeholder terkait, turut serta dalam  mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru tahun 2022.
“Kita sampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang atas dukungan dan kerjasamanya. Semoga ke depan, bisa terus sinergi dan tetap solid karena untuk mensukseskan sebuah program, harus ada dukungan dari berbagai pihak tak terkecuali Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini IAIN Salatiga sudah membuka enam program studi Pascasarjana, yakni S2 Pendidikan Agama Islam, S2 Hukum Keluarga Islam, S2 Tadris Bahasa Inggris, S2 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan S2 Ekonomi Syariah yang pendaftaran gelombang I sudah dimulai bulan Januari hingga April mendatang.(shl/Sua)