14 Orang Guru Terima SK CPPPK

Temanggung – 14 orang guru menerima SK Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama Formasi Tahun 2021. Upacara penyerahan SK diselenggarakan secara serentak oleh Kementerian Agama RI secara daring. Ke 14 guru ini mengikuti kegiatan secara daring di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Jum’at (1/4).

Penyerahan SK disampaikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, kepada perwakilan dari CPPPK yaitu Eko Purwanto dan Rokhmiyati. Dari 14 orang yang menerima SK akan melaksanakan tugasnya masing-masing sebagai guru di MAN Tamanggung berjumlah 1 orang, di MTsN 1 Temanggung berjumlah 1 orang, MTsN 2 Temanggung berjumlah 1 orang, di MIN 1 Temanggung berjumlah 6 orang dan di MIN 2 Temanggung berjumlah 5 orang.

Sebelum menyerahkan SK, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir dalam sambutan pengarahannya menyampaikan suatu penghargaan yang disampaikan pada pemerintah atas jerih payah perjuangan para guru yang sekarang sudah masuk dan menjadi  ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dan semoga cepat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Beliau berpesan CPPPK harus mempunyai komitmen yang kuat untuk bekerja dengan niat dalam hati untuk meningkatkan kinerjanya setelah menerima SK dari pemerintah sebagai panghargaan terhadap pengabdian yang sudah dilaksanakan beberapa tahun silam. Selain itu CPPPK harus berkompetensi didunia pendidikan di lingkungan madrasah yang berada dibawah Kementerian Agama RI.

“CPPPK diharapkan berkompeten untuk menambah wawasan bahan ajar dengan cara belajar dan berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan pada madrasah itu sendiri serta  harus bisa bekerja membangun keharmonisan baik kepada sesama rekan kerja maupun peserta didik di lingkungan dunia pendidikan itu sendiri,” harapnya.

Selanjutnya H. Ahmad  Muhdzir menghimbau agara para guru yang baru menerima SK ini  bisa menjaga keharmonisan di lingkungan  baru  dan tetap loyalitas terhadap atasannya walaupun dahulu sebagai teman dalam berjuang menjadi guru dan bisa berkolaborasi untuk bisa berperan dalam mengembangkan madrasah dan mencetak generasi bangsa yang cerdas, disiplin, tertib, berahklak serta berdedikasi dan moderat.(sr/rf)