8 Titik di Banyumas Siap Sukseskan Program Sejuta Vaksin Tahap 2

PURWOKERTO – Kemenag Banyumas langsung berkoordinasi dengan Polresta dan PCNU usai mengikuti rapat koordinasi tingkat Jawa Tengah terkait pelaksanaan program sejuta vaksin tahap 2, Selasa (19/4).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas,  Aziz Muslim berkunjung langsung ke kediaman Rois Syuriah PCNU Kabupaten Banyumas, KH. Mughni Labib serta menerima petugas Polresta di ruang kerjanya didampingi Plt. Kasubbag Tata Usaha dan Penyelenggara Zakat Wakaf.

Pelaksanaan sejuta vaksin yang dideklarasikan oleh Gusmen dalam tahap kedua ini menggandeng Polri dan PBNU. Harapannya dapat tercapai satu juta secara nasional. “Program ini harus kita dukung untuk mempercepat pemulihan pandemi covid-19 menjadi endemi,” ujar Aziz Muslim.

Stok vaksin di Banyumas mencapai angka 65.834. Pada tahap 1 kemarin baru mendapatkan 5.000. “Semoga dengan bantuan dari Polri dan NU di tahap kedua nanti dapat meningkat,” harapnya.

Plt. Kasubbag Tata Usaha, Purwanto Hendro Puspito mengungkapkan bahwa sudah ada 8 titik di Banyumas yang sudah siap melaksanakan vaksin tahap kedua pada hari Kamis 21 April 2022 mendatang. 8 titik tersebut diantaranya MWCNU Kecamatan Kembaran, Purwokerto Barat, Purwokerto Utara, Baturaden, Ajibarang, Wangon, Pondok Pesantren Roudhotut Tholibin Sirau dan Gereja Kristen Jawa Purwokerto. (akw/rf)