Anugerah Sertifikat PIR

Kab. Pekalongan – Gelaran pesantren intensif Ramadhan 18-26 April 2022 telah usai. Selanjutnya dirangkai penutupan kegiatan PIR  di mushola madrasah yang diikuti peserta, guru dan pegawai. Acara penutupan PIR diwarnai dengan penganugrahan sertifikat kegiatan. Sertifikat ini sebagai bentuk apresiasi terhadap keikutsertaan peserta. Sertifikat ini juga sebagai penilaian terhadap peserta dalam mengikuti PIR. Selasa (26/4/2022)

Sertifikat kegiatan ini merupakan rangkuman pelaksanaan PIR. Sertifikat berupa penjabaran materi yang telah dilaksanakan. Sertifikat berisikan penilaian atas materi yang telah diujikan.

Drs.H.Syaefudin, M.Pd selaku kepala menyampaikan, penganugerahan sertifikat peserta terbaik putra dan putri ini sebagai apresiasi penilaian terhadap peserta dalam mengikuti kegiatan.

“Semua peserta akan mendapatkan sertifikat kegiatan dengan kategori berbeda sesuai keaktifan peserta. Kategori meliputi baik dan cukup. Semoga penganugrahan simbolis sertifikat ini menjadi motivasi peserta, menjadi dokumen diri dan yang terpenting istikomah melaksanakan amaliah-amaliah thoharoh, sholat dhuha, sholat fardhu, puasa, zakat dan yasin tahlil serta tahsinul Quran dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

“Ini semua untuk membangun generasi sholeh-sholehah sesuai visi madrasah. Terima kasih kepada segenap panitia dan dukungan keluarga besar MAN Pekalongan serta anak-anakku semua. Sukses PIR sukses pembentukan karakter peserta didik. Semoga PIR bermanfaat dunia akhirat. ” harapnya lebih lanjut.

Pada kesempatan penganugrahan sertifikat kegiatan sebagai peserta terbaik sebagai berikut : 1. (Kategori Putra) M.Syafiq Kelas XI MIPA 1;  2.  (Kategori Putri) Zania Kurniasih Kelas X IPS 3. (C-NA/Ant/bd).