ASN Kemenag Kab. Temanggung Ikuti Doa Bersama, Peringati Hari Kartini Tahun 2022

Temanggung – Kartini adalah satu-satunya wanita pejuang emansipasi wanita. Peringatan hari Kartini merupakan penghormatan terhadap RA Kartini atas ide-ide cerdasnya yang berani memberikan contoh pergerakan tentang persamaan hak antara pria dan wanita.

Maka para wanita haruslah berpendidikan, wanita harus bebas berkreasi, mandiri kreatif penuh percaya diri. Begitu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir sesuai mengikuti Do’a Bersama dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-143 tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kamis (21/4).

Selanjutnya disampaikan bahwa kegiatan Do’a Bersama ini untuk mendoakan sekaligus mengenang perjuangan beliau. Perjuangan RA Kartini ini adalah perjuangan yang tidak akan pernah berakhir, karena setiap zaman perempuan-perempuan kita itu menghadapi tantangannya tersendiri sesuai dengan situasi dan kondisinya. 

“Jadi yang perlu dijaga adalah semangat untuk senantiasa memperjuangkan hak-hak perempuan dengan tetap menjunjung tinggi kodrat perempuan itu sendiri,” imbuhnya. Kepala kantor berpesan agar perempuan-perempuan Indonesia harus tetap memahami kodratnya sebagai perempuan, karena bagaimanapun juga perempuan adalah ibu-ibu kita, sehingga kodrat perempuan kita jangan sampai tercerabut dengan kehidupan di era globalisasi ini.(sr/rf)