Bersinergi Membangun Generasi  Qurani

Temanggung – Al Quran adalah petunjuk Ilahi bagi umat manusia, yang jika diaplikasikan dengan benar dalam kehidupan sehari-hari pada seluruh aspek kehidupan akan membawa keselamatan dan keberkahan dunia dan akhirat. Oleh karena itu, dalam rangka menanamkan Al Quran dalam diri anak, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Temanggung mengadakan kegiatan ujian terbuka  Tahfidz Juz 30, dengan mengambil tema “Bersinergi Membangun Generasi  Qurani”, Rabu  (27/4).  

Dalam sambutanya Nur Makhsus, selaku Kepala Madrasah mengucapkan syukur tiada terkira dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini.

Dalam ujian angkatan 1 ini diikuti oleh 16 peserta yang terdiri dari siswa kelas 2 sampai kelas 6.

Terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung sekaligus penguji,  H. Ahmad Muhdzir, Kasi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Sugijarto,  pengawas pendidikan madrasah Kecamatan Parakan, Kledung dan Bansari, Rois Suriah MWC Parakan, pengurus Muslimat Kecamatan Parakan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Parakan dan Kepala KUA Kecamatan Parakan.

Dalam sambutanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten menyampaikan merasa bangga dengan semangat anak-anak dalam belajar Al Quran. Beliau juga bersyukur di MI Negeri 2 Temanggung ada kelas tahfidz .

“Lahirnya anak shaleh dan shalehan ditentukan oleh kurikulumnya yang berbasis pada Tauhid, guru dan orang tua yang shaleh dan shalehah serta lingkungan yang terproteksi dari pengaruh negatif dari kemajuan informasi dan teknologi serta pergaulan bebas,“ tegasnya.

“Tidak ada keberkahan selain dengan menghadirkan Al Quran dalam kehidupan secara individu, keluarga dan masyarakat dengan keterlibatan semua elemen yang ada secara bersama-sama,“ imbuhya.

Beliau juga berpesan untuk semua pengampu tahfidz senantiasa memacu siswa sehingga tercipta generasi-generasi pecinta Al Quran.(sr/rf)