Bimtek Penyaji Pesantren Intensif Ramadhan 1443 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan mengadakan bimbingan teknis penyaji materi pesantren intensif Ramadhan 1443 H. Bimbingan teknis ini diikuti stakeholder dan 10 pemateri pesantren intensif. Pemateri pesantren intensif Ramadhan sangat profesional lulusan S1 Pendidikan Agama Islam dan mengajar mapel PAI. Bimtek dipimping langsung Drs. H. Syaefudin, M.Pd.I Kepala MAN Pekalongan didampingi H.Kelik Listiono, MSI selaku ketua kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Rabu (13/4/2022)

Kegiatan bimtek penyaji materi pesantren intensif untuk menyamakan persepsi dan mindset membentuk karakter generasi sholeh-sholehah, cerdas dan berakhlakul karimah. Pemateri diharapkan mampu membangun carakter building dan menyampaikan materi secara inovatif serta mengurai materi beserta problematikanya.

Drs. H. Syaefudin, M.Pd selaku Kepala madrasah menambahkan urgensi pelaksanaan pesantren intensif Ramadhan untuk membentuk karakter peserta.

“Kami berharap kepada para penyaji pesantren intensif Ramadhan untuk memaksimalkan moment ini guna memperkuat pemahaman dan amaliah peserta didik untuk mewujudkan visi MAN Pekalongan.” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga H.Kelik Listiono, MSI selaku ketua kegiatan menambahkan penyamaan persepsi tentang materi thoharoh, sholat, puasa, zakat dan problematikanya. Sebelum kegiatan dimulai diawali sholat dhuha, yasin, tahlil dan tahsinul Quran serta penutup kegiatan dengan sholat dhuhur berjamaah. Di samping itu Beliau menyampaikan tehnik penyampaian pesantren intensif Ramadhan dengan melibatkan peserta berpartisipasi aktif.

“Semoga pesantren intensif berjalan aktif, kreatif, inovatif dan membentuk generasi sholeh-sholehah.” harapnya.(C-NA/Ant/bd).