BOS MTs MA Swasta Mulai Cair Hari Ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PURWOKERTO – Akhirnya yang ditunggu-tunggu cair. Sejumlah MTs dan MA swasta di Banyumas mulai mengambil dana BOS tahap 1 di Bank Mandiri KP Purwokerto.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H Aziz Muslim SAg MPdI melalui Kasi Pendidikan Madrasah H Edi Sungkowo SPd MPd menerangkan bahwa pencairan dana BOS MTs MA ini dilakukan secara bertahap. “Bank penyalurnya ini baru, sehingga butuh waktu lama untuk verifikasi dan aktivasi rekening”, ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/4).

Meski demikian, lanjut Edi, kami akan meminta bank untuk dapat melayani pencairan seluruh madrasah sampai 28 April mendatang.

Dari data yang ada pada Kemenag Banyumas, dana BOS MTs MA yang disalurkan pada tahap 1 ini sejumlah 10,4 Milyar kepada 72 lembaga untuk sekitar 6000 siswa MTs dan 2500 siswa MA swasta.

Salah satu bendahara MTs, Indah, mengungkapkan butuh waktu sekitar 45 menit di CS dan 30 menitan untuk antri teller. “Tellernya ini bersamaan dengan nasabah lainnya, jadi perlu antri”, katanya di sela sela antrian.

“Hari ini kita mencoba 10 madrasah, jika formulir diisi dari rumah atau madrasah besok bisa kita layani 20 madrasah. Jadi Kamis (28/4) sudah selesai semua”, ujar CS Mandiri, Dayan. (akw/rf)