Buka Ujian Dinas UPKP, Kakankemenag Banyumas Ajak ASN Sukseskan Reformasi Birokrasi

BANYUMAS – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H Aziz Muslim SAg MPdI mengajak seluruh ASN mensukseskan reformasi birokrasi pada Kementerian Agama. “Dengan ujian dinas dan UPKP ini mari kita meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyakarat dan umat beragama” tukas Aziz saat membuka Ujian Dinas dan UPKP di MAN 2 Banyumas, Senin (25/4).

Aziz menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sedang melakukan reformasi birokrasi, sehingga banyak sekali melakukan perampingan jabatan struktural dan memperbanyak jabatan fungsional. Ini dilakukan agar birokrasi menjadi lincah, singkat dan mudah. “Kalau dapat dipermudah, kenapa harus dipersulit,” ujarnya.

Birokrasi saat ini adalah menyediakan layanan dengan berorientasi pada hasil. Sehingga sangat penting para ASN memiliki jiwa melayani untuk mewujudkan pelayanan tidak hanya terbaik, tetapi juga membahagiakan yang dilayani.

“Maka kalau kita lihat kantor kantor sekarang memiliki fasilitas yang komplit, seperti area bermain, Snack corner, ruang menyusui, parkir yang luas dan sebagainya”, ungkap Aziz.

Ujian Dinas UPKP pada Kanwil Kemenag Jateng yang di MAN 2 Banyumas diikuti oleh 28 ASN dari Kemenag Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara. Kegiatan akan berlangsung hingga 28 April mendatang. (akw/rf)