Bupati Batang Berikan Laptop Untuk Dakwah Digital Penyuluh Agama

Batang – Bupati Batang H. Wihaji memberikan bantuan satu unit laptop untuk pengembangan dakwah digital penyuluh agama islam. Laptop yang diberikan ini diharap bisa melengkapi kebutuhan perangkat untuk produksi konten dakwah digital.

“Kebutuhan akan peralatan, seperti laptop adalah sebuah keniscayaan dalam menunjang ikhtiar dakwah digital penyuluh agama,” ungkap Ketua Pokjaluh Kabupaten Batang Hj. Al. Mukaromah, Selasa, (26/4).

Laptop tersebut diberikan oleh bupati setelah Ketua Pokjaluh menyampaikan program dan  tantangan dakwah digital penyuluh agama pada kegiatan tarawih ukhuwah di desa Timbang Banyuputih, baru-baru ini.

“Apalagi teman-teman penyuluh yang memproduksi konten dakwah, seperti membuat flayer, video dakwah, ini masih menggunakan peralatan seadanya,  seperti smartpone,” ungkapnya.

Sejak 16 Maret 2021, Pokjaluh Kabupaten Batang telah memiliki tim multimedia. Melalui tim yang beranggotakan para penyuluh perwakilan dari tiap KUA seluruh kabupaten ini diharap dapat memanfaatkan fasilitas teknologi informasi untuk menyampaikan pesan dakwahnya kepada masyarakat.

Kapokjaluh berterimakasih kepada Bupati Batang atas supprot yang diberikan kepada para penyuluh agama. Seperti diketahui, salah satu tugas penyuluh agama diantaranya meyampaikan program pembangunan dari pemerintah dengan menggunakan bahasa agama.

“Terimakasih banyak kepada bapak Bupati Batang, semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan aktifitasnya,” ucapnya.(Zaenal Faizin/Sua)